Kompas TV klik360 cerita indonesia

Beda Sel Millen Cyrus dengan Lucinta Luna, Ini Penjelasannya!

Selasa, 24 November 2020 | 15:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Selebgram Millen Cyrus ditangkap polisi terkait penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Bernama asli Muhammad Millendaru Prakasa ini ditangkap polisi pada Sabtu (21/11/2020) di sebuah hotel di Jakarta Utara.

Dalam konferensi pers Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Ahrie Sonta mengatakan Millen Cyrus ditahan di dalam sel laki-laki sesuai dengan KTPnya.

"Ya (Millen akan ditempatkan di sel) sesuai dengan jenis kelamin yang tertera di KTP-nya, ya. Ya sementara di KTP-nya beliau, laki-laki," terang Ahrie.

Sementara itu, Lucinta Luna yang juga ditangkap karena narkoba pada Februari 2020 di tahan di sel perempuan karena sudah ada keputusan hukum jenis kelaminnya.

"Sudah saya jelaskan tadi, statusnya itu wanita," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (13/2/2020).

Polisi mendapatkan surat putusan dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang mengabulkan permohonan perubahan gender dan identitas Lucinta Luna pada Desember 2019.

"Di sini saya bacakan: pertama, mengabulkan permohonan pemohon; kedua, mengizinkan pemohon mengganti status jenis kelamin pemohon yang semula jenis kelamin laki-laki menjadi perempuan dan mengganti nama dari MF (Muhammad Fatah) menjadi AP (Ayluna Putri); ketiga, memerintahkan kepada kantor Dinas Duckapil Jakarta Selatan untuk merubah dan memperbaiki kutipan akte yang bersangkutan dari MF menjadi AP dengan jenis kelamin perempuan dengan segala akibat hukumannya," Yusri membacakan isi surat dari PN Jaksel tersebut. 

Penulis : Sadryna Evanalia


BERITA UTAMA

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:49
PT ANGKASA PURA I MINTA PENUMPANG YANG AKAN TERBANG KE YOGYAKARTA DAN SOLO TERUS PANTAU STATUS PENERBANGAN   PT ANGKASA PURA I ANTISIPASI DAMPAK ERUPSI MERAPI DI BANDARA ADI SOEMARMO SOLO DAN BANDARA ADISUTJIPTO YOGYAKARTA   BMKG: WASPADA POTENSI HUJAN LEBAT DISERTAI ANGIN KENCANG DI SEBAGIAN WILAYAH JABODETABEK HARI INI   BMKG MEMPREDIKSI SEJUMLAH WILAYAH DI INDONESIA AKAN MENGALAMI HUJAN LEBAT PADA 28-29 JANUARI 2020   MANTAN KSAD JENDERAL TNI (PURN) WISMOYO ARISMUNANDAR AKAN DIMAKAMKAN DI ASTANA GIRIBANGUN, KARANGANYAR, JATENG   MANTAN KSAD JENDERAL TNI (PURN) WISMOYO ARISMUNANDAR MENINGGAL DUNIA PADA KAMIS DINI HARI DI USIA 80 TAHUN   TERIMA 25.000 DOSIS VAKSIN COVID-19, PEMKOT BANDUNG MENGGELAR VAKSINASI TAHAP KEDUA HARI INI   MENKES MINTA SEMUA RUMAH SAKIT DI WILAYAH ZONA MERAH MENAMBAH KAPASITAS TEMPAT TIDUR UNTUK PASIEN COVID-19   MENKEU: ADA INDIKASI KEBUTUHAN MENDESAK UNTUK PENANGANAN PANDEMI & PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL RP 76,7 TRILIUN   MENKEU KLAIM PENYALURAN BANSOS BERUPA BANTUAN LANGSUNG TUNAI BERHASIL TEKAN PERTUMBUHAN ANGKA KEMISKINAN   KEBIJAKAN PPKM KEMBALI DIPERPANJANG, KABUPATEN SEMARANG BATALKAN SIMULASI PEMBELAJARAN TATAP MUKA   PEMPROV DKI SIAPKAN 17.900 PETAK MAKAM BARU DI SEJUMLAH TPU JAKARTA UNTUK JENAZAH PASIEN COVID-19   SATGAS COVID-19 MEMINTA PENERIMA VAKSIN HARUS JUJUR SOAL KESEHATANNYA AGAR TERHINDAR DARI RISIKO   TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, BUPATI SLEMAN SRI PURNOMO DIPASTIKAN TAK AKAN MENDAPAT DOSIS KEDUA VAKSIN SINOVAC