Kompas TV video cerita indonesia

Lama Tak Muncul, Prabowo Unggah Foto Bersama Keris Pangeran Diponegoro

Kompas.tv - 24 November 2020, 15:42 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto lama tak muncul di publik setelah kepulangannya dari beberapa Negara untuk membahas kerjasama Kementerian Pertahanan RI dengan Kemenhan Negara-negara lain seperti Amerika Serikat.

Kali ini, Prabowo Subianto mengunggah foto dirinya bersama keris peninggalan Pangeran Diponegoro. Keris itu kini berada di Monas, Jakarta Pusat.

“Pusaka Keris Peninggalan Pangeran Diponegoro yang disimpan di Museum Nasional Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat,” tulis Prabowo di akun Instagramnya (23/11/2020).

Keris ini merupakan keris yang baru dikembalikan kepada pemerintah Indonesia setelah hampir dua abad lamanya berada di tangan pemerintahan Belanda.

Pada 10 Maret 2020, Raja dan Ratu Belanda menyerahkan keris ini kepada Presiden Jokowi saat berkunjung ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Prabowo Subianto diketahui sebagai salah satu penggemar Pangeran Diponegoro. Saat berkunjung ke Amerika Serikat pada 16-19 Oktober 2020, Prabowo berfoto dengan lukisan Pangeran Diponegoro di KBRI Washington DC saat hari ulang tahunnya ke-69 pada 17 Oktober 2020. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x