Kompas TV klik360 cerita indonesia

Lama Tak Muncul, Prabowo Unggah Foto Bersama Keris Pangeran Diponegoro

Selasa, 24 November 2020 | 15:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto lama tak muncul di publik setelah kepulangannya dari beberapa Negara untuk membahas kerjasama Kementerian Pertahanan RI dengan Kemenhan Negara-negara lain seperti Amerika Serikat.

Kali ini, Prabowo Subianto mengunggah foto dirinya bersama keris peninggalan Pangeran Diponegoro. Keris itu kini berada di Monas, Jakarta Pusat.

“Pusaka Keris Peninggalan Pangeran Diponegoro yang disimpan di Museum Nasional Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat,” tulis Prabowo di akun Instagramnya (23/11/2020).

Keris ini merupakan keris yang baru dikembalikan kepada pemerintah Indonesia setelah hampir dua abad lamanya berada di tangan pemerintahan Belanda.

Pada 10 Maret 2020, Raja dan Ratu Belanda menyerahkan keris ini kepada Presiden Jokowi saat berkunjung ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Prabowo Subianto diketahui sebagai salah satu penggemar Pangeran Diponegoro. Saat berkunjung ke Amerika Serikat pada 16-19 Oktober 2020, Prabowo berfoto dengan lukisan Pangeran Diponegoro di KBRI Washington DC saat hari ulang tahunnya ke-69 pada 17 Oktober 2020. 

Penulis : Sadryna Evanalia





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:32
WHO: VARIAN DELTA JENIS VIRUS KORONA TERCEPAT DAN TERKUAT, VAKSINASI HARUS DIPERCEPAT   VAKSIN COVID-19 SPUTNIK V TELAH DIGUNAKAN DI 40 NEGARA   WHO TEMUKAN MASALAH DI SITUS PRODUKSI VAKSIN COVID-19 BUATAN RUSIA, SPUTNIK V   MANTAN PRESIDEN FILIPINA BENIGNO AQUINO III MENINGGAL DUNIA SETELAH SAKIT BEKERPANJANGAN   MENHUB BUDI KARYA SUMADI SEBUT PENGEMBANGAN PELABUHAN ANGGREK DI GORONTALO DIMULAI TAHUN INI   BALE KOTA TASIKMALAYA DITUTUP SEMENTARA SELAMA SEPEKAN SETELAH PLT WALI KOTA M YUSUF POSITIF COVID-19   PLT WALI KOTA TASIKMALAYA M YUSUF POSITIF TERINFEKSI COVID-19   POLISI TANGKAP 200 SIMPATISAN RIZIEQ SHIHAB DI PN JAKARTA TIMUR, ADA YANG MEMBAWA SENJATA TAJAM   RIZIEQ SHIHAB AJUKAN BANDING ATAS VONIS 4 TAHUN PENJARA DALAM PERKARA KASUS TES USAP DI RS UMMI BOGOR   TERBUKTI SEBAR BERITA BOHONG DAN BUAT ONAR, RIZIEQ SHIHAB DIVONIS 4 TAHUN PENJARA DALAM KASUS TES USAP DI RS UMMI BOGOR   KEMENPERIN GANDENG ASOSIASI GAS INDUSTRI INDONESIA (AGII) JAGA PASOKAN OKSIGEN RS YANG MENANGANI COVID-19   IKATAN DOKTER ANAK INDONESIA: 2.972 ANAK DI BANTEN POSITIF COVID-19, TERJANGKIT DARI ORANGTUA YANG ABAI PROKES   KEMENDIKBUD-RISTEK AKUI PEMBELAJARAN JARAK JAUH DI BANYAK DAERAH BELUM OPTIMAL KARENA BANYAK KENDALA   KEMENDIKBUD-RISTEK: JIKA PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERBATAS DILAKUKAN SAAT INI, MAKA BISA ATAS "LEARNING LOSS"