Kompas TV internasional kompas dunia

Pohon Natal Setinggi 18 Meter Menjadi Satu-satunya Kemeriahan Natal di Brussel

Kompas.tv - 24 November 2020, 12:09 WIB
pohon-natal-setinggi-18-meter-menjadi-satu-satunya-kemeriahan-natal-di-brussel
Pohon natal raksasa setinggi 18 meter menjadi satu-satunya kemeriahan natal tahun 2020. (Sumber: brussels.be)
Penulis : Tussie Ayu

BRUSSELS, KOMPAS.TV – Menyambut Hari Natal 2020, kota Brussels di Belgia, menghadirkan pohon natal setinggi 18 meter di Grand Palace, atau alun-alun utama di kota ini.

Pohon Natal dan dekorasi berupa tempat kelahiran Yesus yang berada di sebelahnya, akan menjadi satu-satunya kemeriahan Natal yang diselenggarakan di Brussel tahun ini. Pasar natal yang biasanya diselenggarakan setiap tahun di kota ini, harus ditiadakan karena aturan pembatasan sebagai akibat dari Covid-19.

Baca Juga: Belgia Bersiap Hadapi ‘Tsunami’ Virus Corona

Pohon natal besar seberat lima ton itu, merupakan pohon cemara asli. Hari Minggu lalu pohon cemara ini ditebang dari wilayah Hautes-Fagnes di Belgia dan dibawa ke ibukota dengan konvoi khusus.

Dibutuhkan waktu selama sembilan jam untuk mendekorasi pohon raksasa ini. Sebanyak 250 lampu berbentuk bunga, disematkan di sela-sela pohon natal untuk membuatnya semakin semarak. Lampu berbentuk bunga merupakan simbol kebangkitan.

Baca Juga: Risa Suseanty Ceritakan Suasana Lockdown di Belgia

"2020 adalah tahun yang sangat, sangat khusus dan sulit. Banyak sektor yang menderita sehingga sangat penting bagi kota Brussel untuk dapat membawa keajaiban dan penerangan Natal di akhir tahun," kata anggpta dewan kota Brussels bidang budaya, Delphine Houba, seperti dikutip dari the Associated Press.

Pohon Natal yang mulai dibangun pada hari Minggu (23/11/2020) ini, akan mulai dinyalakan dengan semua lampunya yang berkerlip pada hari Selasa (24/11/2020).



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x