Kompas TV nasional berita kompas tv

Ace Hasan: Publik Harus Tahu Kondisi Rizieq Shihab Sekarang

Selasa, 24 November 2020 | 10:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Ace Hasan Syadzily, meminta Rizieq Shihab mengumumkan ke publik terkait kesehatannya pasca-adanya klaster baru Covid-19 di Petamburan, Tebet, dan Megamendung.

Ace meminta Rizieq Shihab mengumumkan kondisi kesehatannya mengingat riwayatnya berkontak langsung dengan pihak lain dalam beberapa agendanya.

Terutama di Petamburan dan Tebet, ketika ditemukan kasus positif Covid-19 setelah pertemuan.

“Saya kira silakan saja, tetapi harus diumumkan kepada public. Kenapa, karena publik berhak tahu, karena selama ini beliau berinteraksi dengan pihak-pihak lain,” tutur Ace.

Ace Hasan yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi VIII DPR mengingatkan setiap warga negara harus taat protokol kesehatan.

Sementara itu menurut Sekretaris Bantuan Hukum Front Pembela Islam FPI, Aziz Yanuar, Rizieq Sihab dalam kondisi sehat.

“Kondisi beliau baik-baik saja. Pihak Kapolsek menyarankan untuk tes swab, dan kita tanggapi tes swab dan semacamnya menjadi urusan pribadi dari HRS dan pihak FPI,” kata Aziz.

FPI meminta pemerintah tak perlu meminta Rizieq Shihab melakukan tes usap, karena FPI sudah mempunyai tim untuk melakukan tes usap secara mandiri.

Penulis : Reny Mardika


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

PPKM, Pelaku Kuliner Buka Lebih Awal

Selasa, 19 Januari 2021 | 15:10 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
15:27
HARI KE-11, TIM SAR GABUNGAN PERSEMPIT PENCARIAN SRIWIJAYA AIR SJ-182 DI BAWAH LAUT   MENDAGRI MINTA DUKUNGAN POLRI DALAM HADAPI SENGKETA HASIL PILKADA 2020 DI MK   PRESIDEN JOKOWI PASTIKAN WARGA YANG RUMAHNYA TERDAMPAK GEMPA SULBAR DIBANTU HINGGA RP 50 JUTA   POLISI USUT IZIN PERUMAHAN SBG DAN PONDOK DAUD DI LOKASI LONGSOR SUMEDANG   ISTANA MENGAKU TAK TAHU MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO PERNAH POSITIF COVID-19   SEBANYAK 3.464 TENAGA KESEHATAN DI KOTA JAYAPURA MULAI DIVAKSIN COVID-19    IDI DUKUNG VAKSINASI MANDIRI UNTUK PERCEPAT TARGET VAKSINASI NASIONAL    JUBIR VAKSINASI COVID-19: VAKSINASI MANDIRI BELUM DIBAHAS LEBIH LANJUT, MASIH FOKUS VAKSINASI DARI PEMERINTAH    MENDAGRI TITO KARNAVIAN MINTA SINERGI KEMENDAGRI DAN POLRI DIPERKUAT   MENAG YAQUT CHOLIL QOUMAS: PERKIRAAN PEMBERANGKATAN HAJI 2021 KLOTER PERTAMA 15 JUNI   PANDEMI COVID-19 BELUM REDA, KEMENAG SIAPKAN TIGA OPSI KEBERANGKATAN JEMAAH HAJI 2021   MENTERI AGAMA YAQUT CHOLIL QOUMAS BENTUK TIM MANAJEMEN KRISIS HAJI   GUBERNUR JABAR: KOTA BEKASI PALING TAAT PROTOKOL KESEHATAN SE-JABAR, DEPOK PALING TIDAK TAAT   JUBIR SATGAS COVID-19 MALUKU: VAKSINASI COVID-19 TAHAP PERTAMA DI 10 KABUPATEN/KOTA DIMULAI FEBRUARI 2021