Kompas TV regional berita daerah

Olahraga, Tingkatkan Imun Tubuh Saat Pandemi

Kompas.tv - 24 November 2020, 10:44 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Di masa pandemi banyak hal positif yang harus dilakukan untuk meningkatkan imunitas tubuh. Salah satunya dengan berolahraga seperti yang rutin dilakukan oleh sebuah komunitas sepak bola di Kota Semarang.

Seperti yang dilakukan oleh sejumlah warga yang tergabung dalam komunitas Football Traveler (FT) Kota Semarang, mereka tetap menjalankan hobinya, namun juga tak lupa menerapkan protokol kesehatan. Saat memasuki Stadion Citarum Kota Semarang, mereka tetap menggunakan masker dan dicek suhu tubuhnya.

Ketua Football Traveler Semarang, M Rizqi Zia Ul'haq, mengatakan, tujuan kegiatan ini selain sebagai wadah bagi penggemar sepak bola di Kota Semarang, juga untuk tetap berolahraga selama pandemi covid-19. Hal ini dilakukan agar kesehatan dan imun tubuh tetap terjaga, sehingga tidak mudah terserang penyakit termasuk covid-19.

Rizqi menambahkan Football Traveler Semarang ini juga menjaring bibit potensial pemain sepak bola. Selain itu, dengan sepak bola antar Football Traveler dari berbagai daerah diharapkan bisa kembali menggairahkan sektor wisata Kota Lunpia.

Sementara itu, Ketua Koni Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara mengapresiasi adanya komunitas sepak bola Football Traveler Semarang ini.

Menurutnya, era seperti ini harus lebih banyak digelar event olahraga yang bersifat rekreasi. Sehingga akan lebih banyak bibit atlet yang diketahui. Dia berharap kedepan akan lebih banyak masyarakat yang berpartisipasi. 

#Sepak bola #Football Traveler #Covid-19 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.