Kompas TV regional berita daerah

Laskar Perisai Bangsa Brajamusti Siap Amankan Pilwalkot

Kompas.tv - 24 November 2020, 09:29 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Organisasi kemasyarakatan (ormas) Laskar Perisai Bangsa Brajamusti Jawa Tengah menyatakan kesiapannya untuk mengamankan proses pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang 2020. Mereka mengaku netral dan siap membantu pihak keamanan dalam tugas menjaga stabilitas daerah.

Pernyataan kesiapan untuk mengamankan proses pilkada serentak 2020 khususnya pemilihan Wali Kota Semarang ini disampaikan Mulyono selaku guru besar padepokan Laskar Perisai Bangsa Brajamusti usai melakukan pelantikan anggota di Semarang. Menurut Mulyono atau akrab di panggil Mbah Mul, Laskar Perisai Bangsa Brajamusti ini bersifat netral dalam pemilu namun mempunyai kewajiban untuk ikut mengamankan daerah dalam rangka membantu pihak keamanan.

Mulyono menambahkan, Laskar Perisai Bangsa Brajamusti ini mempunyai pandangan kearah sosial budaya dan agama, oleh karenanya ormas ini tidak berpolitik.

Hal yang sama diungkapkan Dewan Pembina Brajamusti yang menyatakan bahwa organisasi ini untuk menampung mereka yang menyukai kesenian dan budaya sehingga untuk pemilu bersifat netral.

Langgeng menambahkan, rencananya organisasi ini akan dikembangkan hingga ke daerah-daerah di Jawa Tengah.

#Pilwalkot semarang #Ormas #Pilkada serentak



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x