Kompas TV regional berita daerah

Pengelola SD di Banjarmasin Diminta Tahan Diri, Januari 2021 Belajar Tatap Muka Baru Mulai Simulasi

Kompas.tv - 23 November 2020, 20:34 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Machli Riyadi meminta para pengelola sekolah dasar juga orang tua untuk menahan diri dan tidak terburu-buru untuk menggelar  pembelajaran tatap muka hingga pemerintah benar-benar membukanya  secara resmi.

Hal ini menyikapi adanya sekolah dasar swasta yang diduga telah melakukan pembelajaran langsung di sekolah padahal belum ada izin.

Baca Juga: Belum Dapat Izin, SD Swasta Nekat Buka Pembelajaran Tatap Muka


Machli Riyadi menyebut sekolah dasar di Banjarmasin diperkirakan bakal buka secara simulasi pada Januari di tahun 2021 setelah jajaran Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin mengadakan pertemuan diskusi dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

“Tidak ada mengeluarkan, sih. Memang ada rencana diskusi dengan kepala dinas pendidikan untuk SD, kita memperkirakan Januari tapi ini masih perkiraan,” ujar Machli Riyadi. 

Baca Juga: Reaktif Rapid Test Covid-19, Ratusan Anggota KPPS Banjarmasin Diminta Isolasi Mandiri

Jika nantinya sudah dibuka, Machli Riyadi berharap pengawasan terhadap protokol kesehatan juga perlu dilakukan oleh guru atau pihak sekolah selama anak murid berada di sekolah demi memastikan terhindar dari bahaya Covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x