Kompas TV nasional hukum

Kapan Gelar Perkara Kasus Kerumunan Massa Habib Rizieq? Ini Kata Mabes Polri

Senin, 23 November 2020 | 19:59 WIB
kapan-gelar-perkara-kasus-kerumunan-massa-habib-rizieq-ini-kata-mabes-polri
Rizieq Shihab mendarat di Bandara Soekarno-Hatta. (Sumber: BODHIYA VIMALA / KompasTV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mabes Polri belum akan melakukan gelar perkara dugaan pelanggaran protokol kesehatan di Petamburan, Bandara Soekarno-Hatta, dan Megamendung.

Karopenmas Mabes Polri Brigjen Awi Setiyono beralasan, tim gabungan dari Mabes Polri, Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat masih memerlukan keterangan dari beberapa pihak terkait kerumunan massa yang terjadi di acara pemimpin FPI Muhammad Rizieq Shihab.

"Hingga saat ini untuk gelar perkara memang belum dilaksanakan baik itu di Polda Metro maupun di Polda Jabar, karena memang ternyata dalam proses penyelidikan ini ada perlu hal-hal yang digali," kata Awi di Mabes Polri, Jakarta, Senin (23/11/2020).

Baca Juga: Panggil Anies Baswedan, Polda Metro Selidiki Dugaan Unsur Pidana di Acara Hajatan Rizieq Shihab

Pada hari saja, Polda Metro masih menjadwalkan pemeriksaan terhadap dua orang, salah satunya Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Di Polda Jawa Barat sendiri, kata Awi, masih terdapat empat orang yang diperlukan keterangannya. Keempatnya belum memenuhi panggilan pemeriksaan.

"Salah satunya Bupati Bogor yang terkonfirmasi positif. Sehingga penyidik menjadwalkan ulang untuk mengundang kembali," ungkap Awi.

Penulis : Hariyanto Kurniawan


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:15
BLACKPINK DITUNJUK JADI DUTA KONFERENSI PERUBAHAN IKLIM PBB (COP26) 2021   BNPB: 60 RUMAH RUSAK RINGAN PASCAGEMPA BERMAGNITUDO 5,2 DI LABUHA, HALMAHERA SELATAN   SEMPAT PADAM SAAT GEMPA 5,2 MAGNITUDO, JARINGAN LISTRIK DI LABUHA, HALMAHERA SELATAN, KEMBALI PULIH   DARI KEDUA TERDUGA TERORIS YANG DITANGKAP DI SURABAYA DAN MOJOKERTO SEJUMLAH BARANG BUKTI DISITA DI ANTARANYA PEDANG   DENSUS 88 POLRI TANGKAP DUA PRIA TERDUGA TERORIS DI SURABAYA DAN MOJOKERTO, JAWA TIMUR   TERKAIT PENEMBAKAN DI CENGKARENG, KOMPOLNAS MINTA POLRI LAKUKAN TES KEJIWAAN BAGI POLISI PEMEGANG SENJATA API   KPK INGATKAN KEPALA DAERAH YANG BARU DILANTIK AGAR SELALU MEMEGANG TEGUH INTEGRITAS   POLDA METRO JAYA BERENCANA USULKAN LOKASI KAMPUNG TANGGUH JAYA JADI LOKASI VAKSINASI COVID-19 UNTUK MASYARAKAT   AZIS SYAMSUDDIN: TAHANAN KPK BUKAN PRIORITAS VAKSINASI SEHINGGA BERPOTENSI TIMBULKAN KETIDAKSETARAAN AKSES   WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN MINTA KEMENKES MENGEVALUASI PROSEDUR PEMBERIAN VAKSIN COVID-19 BAGI TAHANAN KPK   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR: TOTAL PESERTA YANG DIVAKSINASI DI KOMPLEKS PARLEMEN DIPERKIRAKAN MENCAPAI 12.000 ORANG   SYARAT BAWA HASIL TES USAP DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK KEMBALI DIPERPANJANG HINGGA LIBUR HARI RAYA IDUL FITRI   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 3.292: 2.368 SEMBUH, 171 MENINGGAL DUNIA, DAN 753 DALAM PERAWATAN   HINGGA 26 FEBRUARI 2021, KASUS COVID-19 DI INDONESIA MENCAPAI 1.322.866 ORANG, 1.128.672 SEMBUH, & 35.786 MENINGGAL DUNIA