Kompas TV nasional peristiwa

Jelang Munas X MUI, Seluruh Peserta Jalani Tes Swab PCR

Kompas.tv - 23 November 2020, 14:44 WIB
jelang-munas-x-mui-seluruh-peserta-jalani-tes-swab-pcr
Petugas medis lakukan tes swab kepada salah satu peserta Munas MUI X (Sumber: Dok Infokom MUI)
Penulis : Deni Muliya

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Musyawarah Nasional (Munas) Majelis Ulama Indonesia (MUI) X yang akan diselenggarakan besok, Selasa (24/11/2020) di Hotel Sultan, Jakarta, benar-benar menerapkan protokol kesehatan. 

Seperti hari ini, Senin (23/11/2020) sekitar 80 peserta dan panitia Munas offline (luring) melakukan tes swab PCR di Gedung MUI Pusat, Menteng, Jakarta.

Baca Juga: Meskipun di Tengah Pandemi, MUI Tetap Akan Gelar Munas X di Jakarta

Tes yang dimulai sejak pukul 07.00 pagi dan selesai pukul 09.30 itu diikuti jajaran pimpinan harian MUI Pusat dan panitia Munas.  

Tes hanya dilakukan dalam waktu singkat untuk menjaga kondisi sampel yang diambil. 

Hasil swab PCR akan keluar nanti malam pukul 22.00. 

Petugas test berasal dari tim Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.  

Sebelumnya, Sekjen MUI Anwar Abbas, mengatakan tes swab PCR ini dilaksanakan sebagai bagian dari penerapan protokol kesehatan, sehingga Munas MUI nanti tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19. 

Protokol ini  sesuai dengan masukan beberapa pihak berkompeten seperti dokter, ahli mikrobiologi, maupun pihak BNPB yang diundang MUI untuk memberi masukan sebelumnya.

Sekjen MUI berharap, swab PCR ini bisa menjadi percontohan untuk ormas Islam lain yang ingin melaksanakan acara penting di masa Covid-19 ini.
   
Ketua Panitia Munas X MUI 2020, Basri Bermanda menyampaikan, dilakukannya swab ini juga tidak lepas karena kehadiran Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.