Kompas TV regional berita daerah

Anak-anak Pengungsi Lereng Merapi Dapat Pembelajaran dari Relawan di Posko Pengungsian

Kompas.tv - 23 November 2020, 01:36 WIB
Penulis : Herwanto

MAGELANG, KOMPAS.TV-

Sejumlah relawan memberikan pelajaran berbasis kurikulum kepada anak-anak pengungsi lereng Gunung Merapi, Wilayah Magelang, Jawa Tengah. Kegiatan tersebut bertujuan agar anak-anak pengungsi tidak lupa dengan materi pembelajaran sekolah.

Anak-anak pengungsi siaga Gunung Merapi yang berada di posko pengungsian Deyangan, Kecamatan Mertoyudan, Magelang, hingga kini masih bertahan di posko. Namun mereka tetap semangat untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar di posko.

Memanfaatkan gedung TK, anak-anak pengungsi Gunung Merapi dengan tekun belajar bersama dengan relawan sekolah darurat Merapi. Mereka belajar membaca, menulis, dan berhitung sesuai dengan arahan dari relawan.

Menurut Koordinator Sekolah Darurat Merapi, Rasidi, materi yang diberikan kepada anak-anak berbasis dari kurikulum yang ada sementara, untuk pembelajarannya anak-anak dibagi menurut usia dan kelas masing-masing.

Sekolah darurat tersebut bertujuan agar anak-anak tidak lupa dengan materi pembelajaran meski di posko pengungsian, sekaligus juga untuk mempersiapkan anak-anak yang akan menjalani tes daring akhir semester.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.