Kompas TV regional berita daerah

Tak Kunjung Diperbaiki, Puluhan Warga Lakukan Aksi Protes Dengan Tanam Pohon Pisang Di Jalan Rusak

Kompas.tv - 23 November 2020, 01:21 WIB
Penulis : Herwanto

INDRAMAYU, KOMPAS.TV-

Jalan rusak tak kunjung diperbaiki, puluhan warga di Indramayu, Jawa Barat, melakukan aksi protes dengan cara menanam pohon pisang di tengah jalan rusak. 

Warga Desa Balongan, Kecamatan Balongan ini kesal jalan kabupaten tidak diperbaiki hingga akhirnya menggelar aksi tanam pohon pisang di tengah jalan rusak.

Pasalnya, kondisi jalan desa setempat hampir satu tahun lebih tidak pernah diperbaiki, baik oleh pemerintah maupun pihak berwenang terkait yang menangani jalan kabupaten di Indramayu.
Padahal dengan kondisi jalan rusak parah hingga berlubang cukup dalam dan lebar ini, kerap menyebabkan terjadinya kecelakaan bagi pengendara sepeda motor saat melintasi jalan ini.
Menurut warga rusaknya jalan Desa Balongan ini karena sering dilalui kendaraan besar, sehingga kerusakan jalan desa kian parah. Namun pemerintah terkesan membiarkan kondisi jalan yang rusak parah ini.
Warga mengancam akan melakukan aksi lebih besar lagi di lokasi jalan rusak jika tuntutannya tidak di tanggapi oleh pemerintah, agar segera melakukan perbaikan jalan desa.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.