Kompas TV nasional berita kompas tv

Usai Hadiri Acara Rizieq Shihab, 80 Orang Terkonfirmasi Positif Corona

Kompas.tv - 23 November 2020, 00:40 WIB

KOMPAS.TV - Kementerian Kesehatan merilis temuan hasil tracing covid-19 dari acara yang menimbulkan kerumunan di Tebet dan Petamburan Jakarta. Total 80 kasus positif ditemukan di tebet dan Petamburan.

Plt Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan, Muhammad Budi Hidayat menyatakan, rinciannya adalah 50 kasus di Tebet dan 30 kasus di Petamburan.

Kementerian Kesehatan menyarankan semua orang yang mengikuti rangkaian acara FPI di Tebet dan Petamburan untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

Satgas juga meminta mereka yang ikut berkerumun secara sukarela memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat.

Selain massa yang berkerumun, tokoh utama FPI, Rizieq Shihab sempat dikabarkan terinfeksi covid-19. Namun, kabar ini langsung dibantah oleh Dewan Pimpinan Pusat FPI.

Sabtu (21/11) malam kemarin, Polisi beserta TNI dan Satpol PP Jakarta Pusat mendatangi kediaman Rizieq Shihab di Jalan Petamburan 3 Jakarta Pusat.

Mereka meminta Rizieq untuk menjalani uji usap, karena ada kabar jika dirinya terinfeksi virus corona.

Namun keluarga tidak mengizinkan petugas bertemu dengan Rizieq Shihab karena tengah beristirahat.

Memutus mata rantai penyebaran covid-19 pasca adanya kerumunan di kawasan Petamburan, petugas Damkar Jakarta Pusat dengan menggunakan mobil pemadam pada hari Jumat (20/11) lalu menyemprotkan cairan disinfektan di sepanjang Jalan AIPDA KS Tubun, Petamburan, Jakarta Pusat.

Langkah yang sama juga dilakukan di kawasan Simpang Gadog, Puncak dan melakukan tes cepat massal untuk warga sekitar.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.