Kompas TV nasional berita kompas tv

Pasca Acara FPI, Kapolda bersama Kasdam Jaya Pantau Pelaksanan Rapid Test Corona di Petamburan

Senin, 23 November 2020 | 01:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran dan Kasdam Jaya Brigjen Muhammad Saleh Mustafa mengecek pelaksanaan rapid tes di Kawasan Petamburan Jakarta Pusat.

Pelaksanaan rapid tes di Kawasan Petamburan merupakan tindak lanjut dari temuan gugus tugas, dampak dari kerumunan di kediaman Rizieq Shihab pada pekan lalu.

Awalnya banyak warga yang tidak mau untuk melakukan repid tes atau tes cepat. Tapi setelah dibujuk akhirnya tes bisa dilakukan. Selain tes cepat, warga juga diberi bantuan sembako.

Selain itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Fadil Imran juga merespon penolakan penyemprotan disinfektan di wilayah Petamburan, Jakarta Pusat. 

Menurut Kapolda, penyemprotan dan tes cepat atau rapid test di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, murni berdasarkan tujuan kemanusiaan.

Kapolda juga mengatakan bahwa mereka yang menolak penyemprotan dan tes cepat, akan rugi.

"Kalau menolak, saya kira akan rugi sendiri. Wong tujuan kita untuk kemanusiaan kok ya. Tujuan kami ini adalah tujuan kemanusiaan. Untuk menyelamatkan warga. Tidak ada tujuan lain-lain. Jadi kita melakukan 3T ini kemudian penyemprotan disinfektan dan pembagian sembako ini murni kemanusiaan. Jadi kalo ada yang menolak ya saya kira masyarakat bisa mengetahui lah mana yang benar mana yang salah," ujar Kapolda.

Rapid test atau tes cepat massal Covid-19 rencananya akan digelar di Petamburan selama 3 hari mendatang. Tes ini tidak dikenakan biaya sepeser pun alias gratis.

Penulis : Anjani Nur Permatasari



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:24
RSU KOESNADI BONDOWOSO, JATIM, TAK TERIMA PASIEN DI IGD LANTARAN PENUH MENAMPUNG PASIEN SUSPEK KORONA   SEBANYAK 27 WARGA DESA SESO, KECAMATAN JEPON, BLORA, JATENG, POSITIF KORONA TANPA GEJALA   ANGGOTA DPRD JABAR ABDUL ROZAQ MUSLIM MERUPAKAN TERSANGKA DUGAAN SUAP PENGURUSAN DANA BANTUAN INDRAMAYU   KPK GELEDAH KANTOR ANGGOTA DPRD JABAR ABDUL ROZAQ MUSLIM DI GEDUNG DPRD JABAR DI JALAN DIPONEGORO, KOTA BANDUNG   6 HARI JELANG PILKADA, BAWASLU: MASIH ADA KEKURANGAN FORMULIR REKAP SUARA YAKNI FORMULIR C.HASIL-KWK   PEMERINTAH TARGETKAN ASET LEBIH DARI RP 200 T UNTUK 3 BANK SYARIAH YANG AKAN DIMERGER   POSITIF TERINFEKSI KORONA, MENAKER IDA FAUZIYAH: MOHON DOANYA SEMOGA SEGERA PULIH   MENAKER IDA FAUZIYAH POSITIF TERINFEKSI KORONA   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 2.081 ORANG: 1.439 SEMBUH, 159 MENINGGAL DUNIA, 483 DALAM PERAWATAN   PEMERINTAH: ADA 34 PROVINSI DAN 507 KABUPATEN/KOTA YANG TERDAMPAK KORONA   PEMERINTAH: HINGGA 3 DESEMBER 2020, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 5.867.621 SPESIMEN   HINGGA 3 DESEMBER 2020, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 69.027 ORANG   HINGGA 3 DESEMBER 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI INDONESIA: 557.877 POSITIF, 462.553 SEMBUH, 17.355 MENINGGAL DUNIA   PENAMBAHAN PASIEN POSITIF KORONA DI INDONESIA HARI INI TEMBUS 8.000 KASUS