Kompas TV internasional kompas dunia

PM Netanyahu Harapkan Kedatangan Agen Spionase Pollard ke Israel Segera

Minggu, 22 November 2020 | 22:12 WIB
pm-netanyahu-harapkan-kedatangan-agen-spionase-pollard-ke-israel-segera
Foto yang diambil pada 22 Juli 2016 ini memperlihatkan agen spionase Jonathan Pollard (kiri) bersama pengacaranya, Eliot Lauer, tengah berjalan meninggalkan pengadilan federal di New York, AS. (Sumber: AP Photo / Larry Neumeister)

YERUSALEM, KOMPAS.TV – Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu pada Sabtu (21/11) menyambut positif pencabutan pembebasan bersyarat terhadap Jonathan Pollard, mantan analis Angkatan Laut (AL) Amerika Serikat (AS) yang dihukum karena menjadi mata-mata bagi Israel di tahun 1980an. Netanyahu mengharap kedatangan Pollard di Israel segera.

Seperti dikutip dari Associated Press pada Minggu (22/11), Netanyahu dalam pernyataannya Sabtu malam waktu setempat mengatakan, ia telah mengupayakan pembebasan Pollard selama bertahun-tahun. Namun ia tidak menyebutkan kapan Pollard akan tiba di Israel.

Baca Juga: Persiapan Israel Jika Biden Jadi Presiden AS, Netanyahu: Rencana Era Trump Akan Tetap Dilakukan

“Perdana Menteri Netanyahu mengharapkan kedatangan Jonathan Pollard di Israel segera, dan bersama seluruh rakyat Israel, menyampaikan harapan terbaik mereka bagi Pollard dan istrinya Esther,” demikian bunyi pernyataan yang dirilis kantor PM Israel.

Pada Jumat lalu, Departemen Kehakiman AS mengumumkan bahwa Pollard telah menyelesaikan masa pembebasan bersyaratnya. Kini, Pollard bebas untuk pindah ke Israel, sesuatu yang telah lama diinginkan Pollard.

Pengacara Pollard, Eliot Lauer, mengatakan pada Channel 12 TV bahwa Pollard sangat gembira dan bertekad untuk segera pindah ke Israel. Namun, tampaknya Pollard tak bisa langsung melaksanakan rencananya karena Esther sang istri tengah menjalani perawatan medis untuk kanker yang dideritanya. Pihak Channel 12 berspekulasi, rencana Pollard baru akan terlaksana dalam beberapa pekan ke depan.

Baca Juga: Puluhan Ribu Orang Demo Tuntut PM Israel Benjamin Netanyahu Lengser

Penulis : Vyara Lestari

1
2
3



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
02:23
JELANG NATAL & TAHUN BARU, PT KAI DAOP 1 JAKARTA BUKA PEMESANAN TIKET KERETA JARAK JAUH HINGGA 31 DESEMBER 2020   AKTIVITAS GUNUNG ILE LEWOTOLOK LEMBATA TERUS MENINGKAT, BPBD IMBAU WARGA MENGGUNAKAN MASKER   BPBD: PENGUNGSIAN GUNUNG ILE LEWOTOLOK MENGUTAMAKAN PROTOKOL KESEHATAN UNTUK CEGAH PENULARAN COVID-19   BPBD: SEBANYAK 2.782 ORANG MENGUNGSI AKIBAT ERUPSI GUNUNG ILE LEWOTOLOK DI KABUPATEN LEMBATA, NTT   SEBANYAK 22 TENAGA KESEHATAN DAN 7 DOKTER DI RSUD YOGYAKARTA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19   PEMERINTAH KOREA UTARA PERKETAT PEMBATASAN MEMASUKI LAUTAN SEBAGAI LANGKAH PERANGI PANDEMI COVID-19   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD TEGASKAN SELURUH MASYARAKAT HARUS KOOPERATIF DALAM PENANGANAN COVID-19   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD SESALKAN TINDAKAN RIZIEQ SHIHAB YANG MENOLAK PENELUSURAN KONTAK PASIEN COVID-19   BIMA ARYA TEGASKAN RS RUJUKAN PASIEN COVID-19 HARUS MENYAMPAIKAN LAPORAN BERKALA KEPADA SATGAS KOTA BOGOR   WALI KOTA BOGOR BIMA ARYA NILAI PENANGANAN COVID-19 DI RS UMMI SAAT MENANGANI RIZIEQ SHIHAB TAK SESUAI PROSEDUR   DIRUT RS UMMI BOGOR MINTA PEMIMPIN FPI RIZIEQ SHIHAB TETAP ISOLASI MANDIRI KARENA HASIL TES USAP COVID-19 BELUM KELUAR    DIRUT RS UMMI BOGOR SEBUT PEMIMPIN FPI RIZIEQ SHIHAB PULANG ATAS PERMINTAAN KELUARGA   KETUA DPP FPI SLAMET MAARIF BANTAH PEMIMPIN FPI RIZIEQ SHIHAB KABUR DARI RUMAH SAKIT UMMI BOGOR, JABAR   POLDA METRO JAYA JADWALKAN PEMERIKSAAN TERHADAP PEMIMPIN FPI RIZIEQ SHIHAB PADA SELASA, 1 DESEMBER 2020