Kompas TV nasional peristiwa

FPI: Pemerintah Tak Perlu Repot Urusi Habib Rizieq Shihab, Lebih Baik Swab Test di Rutan Mabes Polri

Minggu, 22 November 2020 | 19:24 WIB
fpi-pemerintah-tak-perlu-repot-urusi-habib-rizieq-shihab-lebih-baik-swab-test-di-rutan-mabes-polri
Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menyapa simpatisannya saat tiba di daerah Puncak, Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/11/2020). (Sumber: AFP/ADITYA SAPUTRA)

JAKARTA, KOMPAS TV - Front Pembela Islam (FPI) secara tegas menolak permintaan swab test kepada sang Imam Besar Habib Muhammad Rizieq Shihab dari pihak kepolisian.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Sekretaris Umum yang juga Kuasa Hukum FPI, Aziz Yanuar kepada wartawan Kompas TV, Ihsan Sitorus.

Aziz mengatakan bahwa ada permintaan swab test yang datang dari Polsek Tanah Abang. Permintaan itu datang pada Sabtu (21/11/2020) malam.

Baca Juga: Malam-Malam Anggota TNI dan Polri Datangi Rumah Rizieq Shihab di Petamburan, Pihak Keluarga Menolak

Ketika itu, aparat gabungan dari Babinkamtibmas, Babinsa TNI dan Satpol PP mendatangi kediaman Rizieq Shihab sekitar pukul 22.00 WIB.

"Kapolsek dan jajarannya, ada tiga pihak di situ datang ke (Jalan) Petamburan III menanyakan kondisi kesehatan HRS, kemudian ditanggapi bahwa kondisi beliau baik-baik saja," kata Aziz kepada Kompas TV, Minggu (22/11/2020).

Aziz mengatakan, swab test merupakan urusan pribadi pemimpin FPI Rizieq Shihab. Apalagi, FPI memiliki tim kesehatan sendiri untuk melakukan hal tersebut, yakni dari Mer-C dan Hilal Merah Indonesia (Hilmi).

Penulis : Tito Dirhantoro


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:46
PM SELANDIA BARU JACINDA ARDERN: “LOCKDOWN” DI AUCKLAND BERLANGSUNG SELAMA 7 HARI KE DEPAN   PM SELANDIA BARU JACINDA ARDERN KEMBALI “LOCKDOWN” KOTA AUCKLAND SETELAH TERDETEKSI SATU KASUS COVID-19   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA TNI-POLRI SIAPKAN STRATEGI HADAPI PROPAGANDA KKB   RSUD DAN GEDUNG DPRD RUSAK AKIBAT GEMPA BERMAGNITUDO 5,2 YANG GUNCANG HALMAHERA SELATAN PADA JUMAT MALAM   DENSUS 88 TANGKAP SEJUMLAH TERORIS DI JATIM, KABID HUMAS POLDA JATIM: MASIH TERUS DILAKUKAN PENGEMBANGAN   BPBD SIAGAKAN SEJUMLAH PERSONEL UNTUK ANTISIPASI TERJADINYA BENCANA HIDROMETEOROLOGI DI SELATAN JABAR   BPBD: SIAGA BENCANA BANJIR DAN LONGSOR DI SELATAN JABAR PADA 27-28 FEBRUARI 2021   PT JASA MARGA OPTIMISTIS JALAN TOL CINERE-SERPONG SEKSI 1 BISA BEROPERASI PADA AWAL KUARTAL II TAHUN INI   POLRES JAKARTA BARAT GAGALKAN PENYELUNDUPAN 100 KG GANJA DALAM DRUM DI KOTA DEPOK   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN TARGETKAN 578,8 KILOMETER JALUR SEPEDA DI JAKARTA SELESAI PADA 2030   POLDA SUMATERA UTARA TANGKAP 3 PENGEDAR NARKOBA, 6 KG SABU DISITA   POLDA ACEH USUT INVESTASI BODONG DINAR KHALIFAH, 250 MEMBER SETOR RP 20 M   ANGGOTA KOMISI IX DPR NETTY PRASETIYANI MINTA PEMERINTAH UNGKAP JENIS-JENIS VAKSINASI COVID-19 MANDIRI   KADIN MENGKLAIM SEKITAR 7.000 PERUSAHAAN MENDAFTAR BERPARTISIPASI DALAM VAKSIN MANDIRI