Kompas TV nasional berita kompas tv

Siswa Papua Ditembak Orang Tak Dikenal, 1 Tewas dan 1 Lainnya Alami Luka Berat

Kompas.tv - 22 November 2020, 20:50 WIB

PAPUA, KOMPAS.TV - Sebanyak dua orang siswa di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua ditembak orang tak dikenal.

Akibat kejadian penembakan tersebut, satu siswa meninggal dunia dan satu lainnya dievakuasi ke Timika untuk mendapat penanganan medis.

Dua orang siswa, yakni Manus Murib dan Atanius Murib ditembak oleh orang tak dikenal saat melakukan perjalanan dari Distrik Gome Utara menuju Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak Papua pada hari Sabtu (21/11/2020) pagi.

Akibat penembakan tersebut, satu siswa atas nama Atanius Murib tewas di lokasi kejadian, sementara Manus Murib berhasil menyelamatkan diri dengan luka tembak pada bagian bahu, setelah berpura-pura mati sehingga ia ditinggalkan oleh pelaku penembakan.

Korban kemudian berlari ke kampung terdekat dan meminta pertolongan warga, lalu korban dibawa oleh warga ke Puskesmas Ilaga untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

Pada Sabtu siang (21/11/2020) korban Manus Murib dievakuasi ke RSUD Mimika untuk penanganan medis lebih lanjut.

Sementara korban meninggal Atanius Murib akan dievakuasi oleh pihak keluarga pada Minggu Pagi untuk dibawa ke Ilaga untuk dimakamkan.
Kapolres juga mengatakan saat ini pihaknya masih mendalami kasus penembakan ini dan mencari pelaku penembakan.

Saat ini aparat gabungan TNI-Polri masih melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan. Sementara situasi Kamtibmas di Ilaga masih kondusif namun aparat masih terus melakukan patroli rutin.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x