Kompas TV nasional aiman

AIMAN: Eksklusif, Wawancara Jenderal Napoleon

Minggu, 22 November 2020 | 17:52 WIB
aiman-eksklusif-wawancara-jenderal-napoleon
Program Kompas TV, AIMAN: Eksklusif, Wawancara Jenderal Napoleon. (Sumber: Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Setelah berjanji akan buka-bukaan, AIMAN berhasil mengupayakan untuk menembus tahanan dan mewawancarai Jenderal Napoleon, yang kini berada di tahanan Bareskrim Polri. Saya menagih janjinya. Apa yang disampaikannya?

Pertama, tentu tidak mudah untuk mengupayakan wawancara, terlebih seorang Jenderal yang berada di Tahanan. Saya bersyukur, upaya saya bisa menembus untuk mewawancarai seorang Jenderal yang kini tengah ditahan dan sempat sesumbar ingin mengungkapkan apa yang berada di balik kasusnya.

Tayangan lengkapnya akan ada di KompasTV program AIMAN yang akan tayang pada hari Senin, 23 November 2020 pukul 8 malam!

Kedua, saya menghormati instruksi Kapolri tahun 2016 saat dijabat oleh Jenderal Polisi Badrodin Haiti, yang tidak memperbolehkan wartawan mewawancarai tahanan di ruang tahanan. Instruksi ini dikuatkan dengan Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 14 Tahun 2011 tentang Kode Etik Profesi Polri.

Baca Juga: Sidang Eksepsi Irjen Napoleon, Kuasa Hukum: Bukti 20.000 Dollar AS Milik Istri Brigjen Prasetijo

Di samping itu pula, saya menjalankan tugas sebagai wartawan yang dilindungi oleh Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999, di antara pasalnya menyebutkan kemerdekaan pers untuk mencari, memperoleh, menyebarluaskan gagasan dan informasi. Seraya menghormati norma agama, susila, dan asas praduga tak bersalah.

Proses Bertemu dengan Jenderal Napoleon

Penulis : Hariyanto Kurniawan

1
2
3
4
5
6



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:41
IRAN KELUARKAN UU UNTUK TINGKATKAN KEMAMPUAN NUKLIR DAN CEGAH INSPEKSI PBB   JEPANG HENDAK MELARANG PENJUALAN MOBIL BARU BERBAHAN BAKAR BENSIN MULAI 2035   SEJUMLAH PETUGAS MEDIS DI AS ENGGAN JADI PIHAK PERTAMA YANG TERIMA VAKSIN KORONA MESKI TELAH MENDAPAT JAMINAN DARI FDA   SEBANYAK 238 MAHASISWA POSITIF KORONA, POLITEKNIK TRANSPORTASI DARAT BALI JADI KLASTER PENULARAN BARU   PVMBG SEBUT ERUPSI GUNUNG SEMERU TAK AKAN MEMICU ERUPSI GUNUNG-GUNUNG API LAIN DI INDONESIA   RSUD JOMBANG, JAWA TIMUR, MENGALAMI KELEBIHAN KAPASITAS PASIEN KORONA   POLDA BANTEN AKAN EVALUASI JAJARAN HINGGA TINGKAT KE BAWAH PASCA-KERUMUNAN PENONTON SEPAK BOLA DI SERANG   PEMKOT TANGERANG AKAN TAMBAH RUMAH SINGGAH ISOLASI PASIEN KORONA   PRESIDEN JOKOWI MEMINTA LEMBAGA NEGARA TIDAK MENONJOLKAN EGO SEKTORAL SELAMA MASA KRISIS AKIBAT PANDEMI KORONA   MENTAN SYAHRUL YASIN LIMPO DITUNJUK SEBAGAI MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN AD INTERIM   KEPALA SUKU DINAS PENDIDIKAN WILAYAH I JAKARTA TIMUR ADE YULIA NARUN MENINGGAL DUNIA AKIBAT TERINFEKSI KORONA   WAKIL KETUA KOMISI II DPR SAAN MUSTOPA SEBUT TAK ELOK DPRD DKI USULKAN KENAIKAN GAJI DI TENGAH PANDEMI KORONA   PRESIDEN JOKOWI SIAP MENERBITKAN PERATURAN BARU TENTANG PENYANDANG DISABILITAS JIKA MENDESAK DIPERLUKAN   PRESIDEN JOKOWI SEBUT PERLINDUNGAN BAGI PENYANDANG DISABILITAS HARUS BERDASARKAN HAM