Kompas TV regional berita daerah

Ibadah Minggu Dengan Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 22 November 2020, 16:48 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Sejumlah gereja di Kota Palu mulai memberlakukan ibadah minggu di gedung gereja dengan protokol kesehatan, jemaat yang datang pun masih dibatasi agar dapat menjaga jarak.


Dalam dua pekan terakhir, Gereja Protestan Indonesia Donggala (GPID) Jemaat Getsemani Maesa Palu telah melaksanakan ibadah minggu di gedung gereja, jemaat yang datang masih di batasi jumlahnya, ibadah pun di bagi dua sesi pagi dan sore hari.



Dalam persiapan dan pelaksanaan ibadah, jemaat harus melaksanakan protokol kesehatan. seperti mencuci tangan sebelum masuk gedung gereja, periksa suhu tubuh dan menggunakan masker, tempat duduk di dalam gereja pun telah diatur agar jemaat tetap menjaga jarak.



Tradisi bersalaman pun ditiadakan untuk menjaga tak ada kontak fisik antar jemaat, pemimpin ibadah. Pendeta I Nyoman Sahrul mengatakan pelaksanaan ibadah dengan protokol kesehatan ini telah mendapat izin dari pemerintah Kota Palu.



Selain ibadah di gedung gereja, GPID Getsemani juga masih menyiarkan langsung ibadah lewat media Youtube untuk jemaat yang memilih beribadah di rumah, kondisi ibadah dengan sistem daring sendiri sudah dilakukan sejak awal merebaknya pandemi covid 19 di Kota Palu.

 

#Ibadah #ProtokolKesehatan #CegahCovid19
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x