Kompas TV nasional politik

Anies Unggah Foto Sedang Baca 'How Democracies Die' Sambil Bersarung

Minggu, 22 November 2020 | 16:47 WIB
anies-unggah-foto-sedang-baca-how-democracies-die-sambil-bersarung
Anies menunjukkan dirinya sedang membaca buku How Democracies Die yang ditulis oleh Steven Levitsky dan Daniel Ziblatt. (Sumber: Instagram Anies Baswedan.)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Unggahan foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Minggu (22/11/2020), menarik perhatian warganet.

Dalam unggahan tersebut, Anies menuliskan caption "Selamat pagi semua. Selamat menikmati Minggu pagi."

Dalam unggahan foto tersebut, Anies terlihat sedang duduk di kursi sambil mengenakan sarung, dengan latar belakang lemari buku kayu dan beberapa furnitur.

Anies menunjukkan dirinya sedang membaca buku "How Democracies Die" yang ditulis oleh Steven Levitsky dan Daniel Ziblatt. Gaya Anies tampak rilek dengan tatapan mata serius ke buku yang dia pegang.

Baca Juga: Polisi: Pemanggilan Anies dan Pengusutan Dugaan Pidana Hajatan Rizieq Jauh dari Unsur Kriminalisasi

Steven dan Daniel adalah dua profesor perbandingan politik dari dari Harvard University yang menghabiskan waktu selama dua dekada untuk mengamat demokrasi di negara-negara Eropa dan Amerika Latin.

Hasilnya, demokrasi saat ini dinilai sedang dalam keadaan bahaya yang ditandai dengan lunturnya norma-norma politik dan rapuhnya institusi penopang demokrasi seperti pengadilan dan pers.

Penulis : Hariyanto Kurniawan

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:28
RSU KOESNADI BONDOWOSO, JATIM, TAK TERIMA PASIEN DI IGD LANTARAN PENUH MENAMPUNG PASIEN SUSPEK KORONA   SEBANYAK 27 WARGA DESA SESO, KECAMATAN JEPON, BLORA, JATENG, POSITIF KORONA TANPA GEJALA   ANGGOTA DPRD JABAR ABDUL ROZAQ MUSLIM MERUPAKAN TERSANGKA DUGAAN SUAP PENGURUSAN DANA BANTUAN INDRAMAYU   KPK GELEDAH KANTOR ANGGOTA DPRD JABAR ABDUL ROZAQ MUSLIM DI GEDUNG DPRD JABAR DI JALAN DIPONEGORO, KOTA BANDUNG   6 HARI JELANG PILKADA, BAWASLU: MASIH ADA KEKURANGAN FORMULIR REKAP SUARA YAKNI FORMULIR C.HASIL-KWK   PEMERINTAH TARGETKAN ASET LEBIH DARI RP 200 T UNTUK 3 BANK SYARIAH YANG AKAN DIMERGER   POSITIF TERINFEKSI KORONA, MENAKER IDA FAUZIYAH: MOHON DOANYA SEMOGA SEGERA PULIH   MENTERI KETENAGAKERJAAN IDA FAUZIYAH POSITIF TERINFEKSI KORONA   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 2.081 ORANG: 1.439 SEMBUH, 159 MENINGGAL DUNIA, 483 DALAM PERAWATAN   PEMERINTAH: ADA 34 PROVINSI DAN 507 KABUPATEN/KOTA YANG TERDAMPAK KORONA   PEMERINTAH: HINGGA 3 DESEMBER 2020, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 5.867.621 SPESIMEN   HINGGA 3 DESEMBER 2020, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 69.027 ORANG   HINGGA 3 DESEMBER 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI INDONESIA: 557.877 POSITIF, 462.553 SEMBUH, 17.355 MENINGGAL DUNIA   PENAMBAHAN PASIEN POSITIF KORONA DI INDONESIA HARI INI TEMBUS 8.000 KASUS