Kompas TV regional politik

Jelang Pilkada 2020, KPU Gelar Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara

Kompas.tv - 22 November 2020, 17:10 WIB
Penulis : Dea Davina

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Komisi Pemilihan Umum baru saja selesai menggelar debat publik, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara, Pilkada 2020.

Di masa pandemi ini, debat calon kepala daerah tetap digelar, namun dengan protokol kesehatan ketat untuk mengantisipasi penyebaran covid-19.

Penerapan protokol kesehatan sudah mulai terlihat sejak di pintu masuk lokasi debat publik pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara di Hotel Four Point by Sheraton Makassar.

Dalam debat yang disiarkan langsung oleh Kompas TV, setiap tamu yang hadir wajib mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu, jumlah yang hadir di dalam ruangan juga dibatasi yakni hanya pasangan calon, pendamping dan panitia.

Dalam debat, pasangan calon kepala daerah Toraja Utara ini dapat menyuarakan visi misi secara langsung, serta menjawab sejumlah pertanyaan dari panelis dan kandidat lain.

Ketua KPU Toraja Utara Boonie Freedom pun berharap masyarakat Toraja Utara dapat mengetahui program kerja pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dan dapat menentukan pilihannya.

Debat publik pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara diikuti oleh 3 pasangan calon yakni, pasangan nomor urut 1 Yosia Rinto Kadang dan Yonathan Pasodung, pasangan nomor urut 2 Yohanis Bassang dan Frederik V Palimbong dan pasangan ke 3 Kalatiku Paembonan, dan Etha Rimba P Tandi Payung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x