Kompas TV internasional kompas dunia

Sri Mulyani: Tidak Akan Ada Pemulihan Ekonomi Sampai Seluruh Negara Mendapatkan Vaksin

Kompas.tv - 22 November 2020, 16:31 WIB
sri-mulyani-tidak-akan-ada-pemulihan-ekonomi-sampai-seluruh-negara-mendapatkan-vaksin
Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan keterangan pers usai hadiri KTT G20 di Istana Bogor Secara Online (Sumber: Screenshot Sekretariat Presiden)
Penulis : Abdur Rahim

BOGOR, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menghadiri acara Konferensi Tingkat Tinggi G-20 yang diselenggarakan secara online.

Pertemuan tersebut diselenggarakan oleh Arab Saudi. 

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebut fokus negara-negara G20 saat ini adalah penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

Sri Mulyani menekankan pentingnya peranan vaksin dalam pemulihan ekonomi dunia.

Tanpa adanya vaksin, pandemi Covid-19 akan terus berlanjut, dan akan terus menekan perekonomian dunia.

"Akses vaksin menjadi penting, karena tidak akan ada pemulihan ekonomi di seluruh dunia sampai seluruh negara mendapatkan akses vaksin tersebut," ujar Sri Mulyani dalam konferensi pers usai menghadiri KTT G20, dikutip Minggu (22/11/2020).

Baca Juga: Sri Mulyani: KTT G20 Bahas Akses Vaksin Hingga Pemulihan Ekonomi

Selain itu, mantan Direktur Bank Dunia ini juga menyebut, setiap negara harus mendapatkan akses terhadap vaksin tersebut, terutama negara-negra berkembang.

"Di sinilah letak peranan dari lembaga-lembaga multilateral menjadi sangat penting, bagaimana mereka bisa memberikan dukungan pendanaan bagi negara-negara berkembang atau negara miskin, sehingga seluruhnya mendapatkan vaksin," jelas dia. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.