Kompas TV video cerita indonesia

Sri Mulyani Curhat 2 Kali Wisuda Yang Tak Dihadiri Orang Tua

Kompas.tv - 22 November 2020, 12:02 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Tahun 2020 memang tahun "istimewa" bagi kalangan pelajar yang lulus sekolah.

Pasalnya, di tengah pandemi Covid-19, mereka terpaksa untuk mengubur dalam-dalam impian untuk bisa wisuda secara tatap muka.

Sebagian mereka harus merayakan momen bahagia tersebut secara daring. Sebagian lagi memilih untuk tidak merayakannya karena pandemi. 

Ternyata, ketidaksempurnaan momen kelulusan ini juga dirasakan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Dalam akun instagramnya ia bercerita, wisuda kelulusannya juga tidak dihadiri oleh orang tua.

Padahal, wisuda adalah momen yang selalu menjadi kebanggan orang tua. 

“Agustus 1986 - sewaktu wisuda Sarjana Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, orang tua saya tidak dapat hadir karena sedang melaksanakan ibadah haji di tanah suci Mekkah”, ungkap Sri Mulyani.

Baca Juga: Menteri Keuangan Sri Mulyani Ungkap Target Pendapatan Negara Tahun 2020 Ini Berisiko Tak Terpenuhi

Ia menambahkan, tak hanya sampai di sana, momen kelulusannya sebagai doktor dari Universitas Illinois – Urbana Champaign juga tak dihadiri oleh orang tua, lantaran tak ada biaya.

"Kembali tahun 1992 - saat menyelesaikan program doktor (S3) ekonomi, wisuda saya di University of Illinois - Urbana Champaign Amerika Serikat tidak dihadiri orang tua karena ketiadaan biaya, namun alhamdulillah dihadiri suami dan putri kecilku”, tambahnya.

Meski demikian, wanita yang pernah mendapat penghargaan sebagai Menteri Keuangan terbaik dunia ini menekankan pentingnya untuk selalu berpikir positif, dan bersyukur terhadap apa yang dialami.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x