Kompas TV entertainment musik

Fakta Menarik Dibalik Lagu 'Life Goes On' Milik BTS di Album BE

Kompas.tv - 21 November 2020, 22:17 WIB
fakta-menarik-dibalik-lagu-life-goes-on-milik-bts-di-album-be
BE, album terbaru BTS (20/11/2020) (Sumber: Twitter @BigHitEnt )

KOMPAS.TV - Para Army (sebutan fans grup BTS) tentu sangat berbahagia karena grup kesayangannya baru saja comeback lewat album BE. 

"Life Goes On" menjadi lagu utama dari album yang berisi 8 lagu itu.

Lagu "Life Goes On" adalah lagu bergenre hiphop alternatif dengan suara gitar yang sentimental.

Lagu ini diproduksi Pdogg, serta RM, Suga, dan J-Hope yang juga berpartisipasi dalam lagu tersebut bersama dengan Ruuth, Chris James, dan Antonina Armato. 

Pesan menghibur yang terkandung dalam "Life Goes On" adalah hidup terus berlanjut atau life goes on bahkan ketika harus melalui keadaan yang sulit.

Seperti pesannya, ini menggambarkan ketika seseorang tidak bisa melihat akan seperti apa akhir perjalanan tersebut atau bertanya-tanya tentang adakah jalan keluar.

Membuat orang enggan melangkah, tetapi sebenarnya yang diperlukan adalah untuk tetap menikmati setiap momen yang ada dan saling membantu. Jin ungkap makna album BE

Member tertua dari BTS, Jin, melihat album BE sebagai gambaran yang mereka rasakan tahun ini. 

Seperti konser yang harus dibatalkan karena adanya pandemi corona dan mereka sementara ini tidak bisa bertemu penggemar secara langsung.

"Kami menghadapi situasi di mana semuanya berhenti. Saya merasa tahun berlalu dihabiskan dalam kebingungan dan kehampaan," kata Jin dalam konferensi pers di Dongdaemun Design Plaza di pusat kota Seoul, dikutip dari Yonhap News Agency, Jumat (20/11/2020).

"Kami mencoba dengan jujur memasukkan sentimen itu ke dalam album," lanjutnya.

Jin berhadap "Life Goes On" menjadi pengingat satu sama lain agar bisa lebih menaruh empati dan saling menghibur. 

Tak bisa melaksanakan konser offline tahun ini membuat member Jimin mempertanyakan peran mereka sebagai musisi di masa pandemi.

Membicarakannya dengan 6 member BTS lainnya lantas mengubah rasa kekecewaannya menjadi album baru itu sendiri merupakan tindakan yang dinilai dapat menghibur Jimin.

"Saya mulai merasa bahwa saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan... tetapi berbicara dengan para anggota tentang apa yang kami pikirkan masing-masing memberikan kenyamanan, itu membantuku menyadari mengapa aku sangat menyukai ini dan mengapa aku begitu berjuang. Itu akhirnya membantuku berdiri dari keputusasaan" kata Jimin.

Sejak video musik "Life Goes On" dirilis pukul 12.00 WIB pada 20 November 2020, kini video sudah meraup lebih dari 84 juta views.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x