Kompas TV regional berita daerah

Senggolan Motor Berujung Penusukan Direka Ulang

Sabtu, 21 November 2020 | 21:17 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Peristiwa tewasnya seorang pengendara motor 5 tahun lalu, direka ulang Polisi, setelah tersangkanya tertangkap.

Reka adegan yang digelar Polisi itu, ditolak keluarga korban, yang keberatan jika senjata tajam yang melukai korban, adalah milik korban sendiri.

Penyidik Unit Pidana Umum Polrestabes Palembang, menggelar rekontruksi pembunuhan yang terjadi 5 tahun lalu, yang dipicu saling senggol motor, setelah menangkap tersangknya.

Reka ulang digelar,/di halaman Mapolrestabes Palembang, dengan 15 adegan yang diperagakan tersangka. Adegan menceritakan, awal peristiwa, saat korban dan tersangka tak sengaja motor mereka bersenggolan di jalan.

korban marah kemudian memukul tersangka, dibagian kepala hingga helm tersangka lepas.

Adegan juga memperlihatkan, saat korban yang mengeluarkan senjata tajam dan menusuk ke arah tersangka, namun dihindari tersangka, dan membalikkan serangan senjata tajam itu ke arah korban, yang membuat korban terluka dan tewas.

Rekonstruksi yang disaksikan keluarga korban, dibantah karena sepengetahuan keluarga, korban tak pernah membawa senjata tajam.

Menanggapi keberatan keluarga korban, polisi mengaku reka ulang sudah sesuai keterangan saksi dan penyelidikan polisi.

Setelah rekonstruksi, berkas perkara kasus tersebut, akan segera dilimpahkan ke Kejaksaan untuk segera disidangkan.

#SenggolanMotor #Polisi #PolrestabesPalembang

Penulis : KompasTV Palembang





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:08
KSAD: 4 JENDERAL TNI AD KAWAL KASUS PENGEROYOKAN ANGGOTA KOPASSUS DI JAKARTA SELATAN PADA MINGGU, 18 APRIL 2021   PEMERINTAH TERUS KEMBANGKAN RISET TENTANG PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA PANAS BUMI (PLTP) SKALA KECIL   POLISI BANTAH ISU KEBAKARAN DI TAMAN SARI DILAKUKAN DENGAN SENGAJA YANG DIPICU PERTENGKARAN SUAMI ISTRI   PRESIDEN JOKOWI: SAYA DUKUNG RISET VAKSIN COVID-19   PRESIDEN JOKOWI TEGASKAN TIDAK INGIN LARUT DALAM POLEMIK TERKAIT TERAPI SEL DENDRITIK   MENRISTEK: PEMERINTAH SIAPKAN PENGEMBANGAN ENERGI NUKLIR UNTUK LISTRIK MASA DEPAN   PEMERINTAH MEMPERSIAPKAN PENANGANAN SEKITAR 40.000 PEKERJA MIGRAN YANG AKAN MUDIK KE TANAH AIR   MENKO PMK: DIBANDINGKAN TAHUN LALU, PEMBATASAN PERGERAKAN 2021 DI MASA PANDEMI COVID-19 LEBIH LELUASA   HARI INI, MENDAG LEPAS EKSPOR PRODUK SISTEINA DARI PASURUAN, JATIM, KE AMERIKA SERIKAT SENILAI USD 800.000   KSAD JENDERAL ANDIKA PERKASA MENGAKUI KASUS PRAJURIT DESERSI ATAU MENINGGALKAN DINASNYA SERING TERJADI   FRAKSI PDI-P DPRD DKI MINTA RUMAH MENLU PERTAMA ACHMAD SOEBARDJO DIJADIKAN CAGAR BUDAYA   JUBIR KEMENKOMINFO DEDY PERMADI: UJARAN KEBENCIAN YANG DILONTARKAN JOZEPH PAUL ZHANG TIDAK DAPAT DITOLERANSI   MENRISTEK BAMBANG BRODJONEGORO: TEKAN ANGKA IMPOR, PENGEMBANGAN BAHAN BAKAR DARI KELAPA SAWIT TERUS DILANJUTKAN   PEMERINTAH TERUS KEMBANGKAN RISET TENTANG ENERGI BARU TERBARUKAN