Kompas TV entertainment film

SK Global dan Screenplay Siap Kolaborasi untuk Kembangkan Jagat Sinema Bumilangit

Kompas.tv - 21 November 2020, 19:57 WIB
sk-global-dan-screenplay-siap-kolaborasi-untuk-kembangkan-jagat-sinema-bumilangit
Para pemain Jagat Sinema Bumilangit bersama Executive Producer Bumilangit Entertainmment Erick Thohir dan Mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf saat Peluncuran Jagat Sinema Bumilangit Jilid I (18/08/2019) (Sumber: bumilangit.com)

KOMPAS.TV - Ada kabar terbaru dari Jagat Sinema Bumilangit.

SK Global dan Screenplay Bumilangit bekerja sama untuk mendanai dan memproduseri berbagai film yang akan hadir di Jagat Sinema Bumilangit.

Screenplay Bumilangit sendiri merupakan perusahaan gabungan antara Screenplay Films dan Bumilangit Entertainment.  

"Penonton sangat ingin menemukan konten hebat dari seluruh dunia dan Jagat Sinema Bumilangit adalah contoh yang luar biasa tentang bagaimana membuat cerita seperti itu untuk audiens global,” kata co-CEO SK Global John Penotti, dilansir dari Variety, Sabtu (21/11/2020).

Seperti diketahui, Jagat Sinema Bumilangit mengawali debutnya dengan merilis film Gundala yang dibintangi oleh Abimana Aryasatya.

Film arahan sutradara Joko Anwar ini sempat tampil di berbagai festival film.

Di antaranya Toronto International Film Festival 2019, Udine Far East Film Festival 2020, dan Bucheon International Fantastic Film Festival 2020. Berkat penampilan di festival-festival tersebut, Gundala mendapatkan distributor untuk penayangan di Amerika utara melalui WellGoUSA.

Pekan lalu, Gundala baru memulai perjalanannya di bioskop-bioskop Jepang. Kerja sama SK Global dengan Screenplay Bumilangit dimulai dengan pengerjaan dua film lanjutan Gundala, yakni Virgo and the Sparklings dan Sri Asih. Virgo and the Sparklings dibintangi oleh Adhisty Zara dan disutradarai oleh Ody C Harahap.

Sementara itu, Sri Asih akan ditukangi oleh Upi dengan bintang utama Pevita Pearce.

Screenplay Bumilangit sebelumnya telah mengumumkan kesepakatan dengan Disney Plus Hotstar di Indonesia, di mana semua film jagat sinema Bumilangit akan tersedia secara eksklusif di platform Disney Plus Hotstar setelah rilis di bioskop.

Kerja sama ini semakin menandai komitmen SK Global yang ingin mendanai dan memproduseri konten-konten berkualitas dari Indonesia dan Asia.

Pada 2019, SK Global bekerja sama dengan BASE Entertainment dan Rapi Films, serta CJ Entertainment ikut berperan aktif dalam penggarapan Perempuan Tanah Jahanam atau Impetigore.

Film horor Joko Anwar ini akhirnya terpilih sebagai perwakilan Indonesia dalam seleksi nomine di ajang Academy Awards 2021



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.