Kompas TV regional berita daerah

Guru Honor Mendaba Sejahtera Dari PPPK

Kompas.tv - 21 November 2020, 19:38 WIB
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, akan membuka seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kontrak, atau PPPK  untuk guru honor di Indonesia. Guru honor di Sumatera Selatan berharap dapat langsung mendapat program itu tanpa seleksi yang memiliki masa kerja di atas 10 tahun.

 

Harapan meraih kesejahteraan, kembali terbuka untuk para guru honor di Indonesia. Menyusul program Kemendikbud, yang akan membuka seleksi penerimaan pegawai pemerintah dengan penjanjian kontrak, atau PPPK 2021 nanti.

Penerimaan masal PPPK guru honor, akan dilakukan online. Nantinya setiap guru honor yang lulus, akan memiliki gaji setara guru PNS.

Guru honor di Palembang, mengaku bersykur dengan program ini, karena mereka sudah melakukan tugas guru itu rata-rata di atas 10 tahun, dengan honor yang jauh dari cukup, sementara beban kerja mereka cukup tinggi.

Tak jarang dari para guru honor harus mencari tambahan penghasilan dari usaha lain.

Dengan program ini guru honor yakin kesejahteraan mereka akan lebih lebi baik.

Dari program PPPK, guru honor berharap dapat langsung lolos tanpa tes untuk yang memiliki masa tugas lebih dari 10 tahun.

Kemendikbud menargetkan pengangkatan satu juta guru melalui program penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Kontrak Kerja, pada 2021 nanti.

#GuruHonor #PPPK #Kemendikbud



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x