Kompas TV olahraga kompas sport

MotoGP 2021 di Depan Mata, Bagaimana Progres Sirkuit Mandalika?

Kompas.tv - 21 November 2020, 12:51 WIB
motogp-2021-di-depan-mata-bagaimana-progres-sirkuit-mandalika
Sirkuit Mandalika. (Sumber: World Superbike)
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – MotoGP 2021 hanya tinggal menghitung bulan menuju perhelatan seri pertama di musim 2021. Pihak Dorna Sports pun telah mengumumkan jadwal provisional untuk MotoGP musim 2021.

Lalu sudah sejauh mana progres pembangunan sirkuit Mandalika di Lombok?

“Hingga saat ini, pembangunan telah memasuki fase lapis perkerasan pada sub-base dan prime coat. Pekerjaan ground work mencapai 87.5% dan ground improvement 97.31% serta progres lapis perkerasan tanah telah mencapai 23.7%,” tulis MGPA di akun Instagramnya (20/11/2020).

The Mandalika GP mengatakan jalan kawasan khusus sudah terus terlihat. Pihaknya mengerahkan seluruh tenaga dan pikiran agar sirkuit jalan raya Mandalika bisa selesai tepat waktu dan terhomologasi oleh pihak Dorna Sports.

“MotoGP 2021 di depan mata, progres Jalan Kawasan Khusus (Mandalika International Street Circuit) terus terlihat. Kami mengerahkan seluruh tenaga dan pikiran agar street circuit ini selesai tepat waktu dan terhomologasi, agar dapat digunakan untuk balapan MotoGP pada 2021 mendatang,” tulis MGPA (20/11/2020).

GP Mandalika masih berada dalam reserve date alias Indonesia diberikan perlakuan khusus alias Indonesia dapat menentukan sendiri kapan waktu pelaksanaan yang terbaik menurut pihak Mandalika.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.