Kompas TV entertainment selebriti

Belajar dari Kasus Jerinx, Anji Khawatir UU ITE Membuat Orang Saling Memenjarakan

Kompas.tv - 21 November 2020, 11:24 WIB
belajar-dari-kasus-jerinx-anji-khawatir-uu-ite-membuat-orang-saling-memenjarakan
Anji saat menemui Jerinx Pengadilan Negeri Bali (Sumber: Instagram)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anji diketahui menyaksikan sidang Jerinx yang akhirnya divonis bersalah dalam sidang putusan dan dipenjara selama satu tahun dua bulan pada Kamis (19/11/2020). Belajar dari kasus Jerinx, Anji berpesan pada masyarakat untuk lebih dijaga dalam berucap agar tidak terjadi seperti apa yang terjadi pada Jerinx.

"Yang bisa diambil dari kasus Jerinx cara kita mengungkapkan sesuatu itu yang harus lebih dijaga sih. Jadi menurut saya pelajarannya yang bisa diambil adalah cara kita mengungkapkan sesuatu," kata Anji saat dihubungi awak media, Jumat (20/11/2020). 

Anji juga mengingatkan untuk masyarakat semua kalau di Indonesia memiliki undang-undang ITE yang bisa menjerat siapa saja.

"Yang disampaikan Jerinx kan baik secara subtansi tapi memang saya tidak juga membenarkan cara dia menyampaikan seperti itu. Pesannya kita harus lebih hati-hati dalam mengucapkan sesuatu. karena pasal UU ITE bisa sangat menjerat," jelas Anji.

Anji juga khawatir nantinya orang akan lebih mudah untuk saling melapor dan memenjarakan orang karena UU ITE tersebut.

"Sebenernya nanti yang saya khawatirkan sekarang akan sangat mudah orang melaporkan dan memenjarakan orang lain karena urusan itu sih sebenernya," sambungnya.

"Itu bisa terjadi sama Jerinx, besok mungkin bisa kita. Itu sih yang saya khawatirkan," tutup Anji.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x