Kompas TV video cerita indonesia

Ridwan Kamil Menyatakan Bertanggung Jawab Atas Kerumunan Massa Rizieq Shihab di Puncak, Bogor

Kompas.tv - 20 November 2020, 21:45 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan bertanggung jawab atas terjadinya kerumunan massa pada acara peresmian pesantren Markaz Syariah milik Rizieq Shihab di Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada tanggal 13 November 2020 lalu.

Ridwan Kamil menyampaikan hal tersebut dalam konferensi pers setelah menjalani pemeriksaan selama hampir 7 jam, di gedung Bareskrim Polri, pada hari Jumat (20/11/20) sore.

"Yang pertama saya sampaikan. Secara moril saya sangat meyakini dan inilah sikap bahwa semua urusan, semua dinamika di Jawa Barat adalah urusan dan tanggung jawab saya sebagai Gubernur. Sehingga dalam kapasitas itu apapun yang terjadi, positif dan negatif, kelebihan dan kekurangan tentu menjadi tanggung jawab saya," ujar Ridwan.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dimintai keterangan oleh tim penyidik gabungan Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri dan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Barat.

Pemanggilan tersebut terkait adanya dugaan pelanggaran protokol kesehatan pada saat acara peresmian pesantren Markaz Syariah di Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada tanggal 13 November lalu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x