Kompas TV regional berita daerah

Pasca Banjir Bandang di Kendal, 2 Warga Dilaporkan Hilang Terseret Arus

Kompas.tv - 20 November 2020, 19:36 WIB
Penulis : Dea Davina

KENDAL, KOMPAS.TV - Pasca banjir bandang yang menerjang puluhan rumah di Perumahan Sargi Indah Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, warga mulai membersihkan sisa-sisa lumpur tebal dan barang-barang yang rusak diterjang banjir.

Warga dibantu Tim SAR dan BPBD Kabupaten Kendal, bergotong-royong membersihkan barang-barang dan perabotan yang masih berserakan di sejumlah lokasi.

Sementara itu, warga yang lain terus membersihkan rumah mereka dari sisa-sisa banjir bandang yang menerjang rumah mereka.

Banjir bandang baru pertama kali terjadi menerjang perumahan mereka.

Saat hujan deras terjadi, tiba-tiba Sungai Blorong yang berada di samping rumah warga meluap dan dengan cepat debit air terus meninggi dan masuk ke rumah warga.

Wargapun tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharga yang berada di dalam maupun luar rumah mereka.

Di wilayah lain di Kendal, di Desa Sidorejo, fasilitas umum dan permukiman masih terendam banjir hingga ketinggian 1 meter, bahkan pelayanan di Puskesmas terganggu karena banjir yang cukup tinggi.

Sejumlah barang berharga pun tidak dapat diselamatkan karena banjir datang dengan tiba-tiba termasuk mobil pelayanan Puskesmas juga ikut terendam banjir.

Dari banjir yang datang tiba-tiba ini, tim BPBD setempat menyebut terdapat 2 warga yang dilaporkan hilang karena terseret arus banjir dan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x