Kompas TV video cerita indonesia

Ini Perintah Kapolri untuk 8 Kapolda yang Baru Dilantik

Kompas.tv - 20 November 2020, 18:03 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis memerintahkan kepala kepolisian daerah (kapolda) yang baru dilantik agar mempersiapkan pengamanan Pilkada Serentak 2020.

Hal itu diungkapkan Idham saat memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) di Mabes Polri, Jakarta Selatan, pada Jumat (20/11/2020).

“Agar segera mempersiapkan personelnya untuk melaksanakan pengamanan Pilkada Serentak,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Awi Setiyono di lokasi.

Kemudian, Kapolri juga memberi pesan perihal netralitas anggota selama penyelenggaraan pilkada. Para kapolda diminta memastikan seluruh personelnya menjaga netralitas selama pilkada.

Terakhir, Awi mengungkapkan, Idham menyinggung soal pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021.

“Diharapkan para Kapolda melakukan kegiatan-kegiatan yang menimbulkan empati kepada masyarakat, yang simpatik,” ujarnya.

“Dengan menggelar operasi, termasuk kegiatan pelayanan Covid-19, kegiatan pemberian bantuan kepada masyarakat, bansos, masker, dan hand sanitizer,” sambung Awi.

Baca Juga: 2 Kapolda Dicopot Terkait Kerumunan Massa Rizieq Shihab, Kompolnas: Mereka Ragu-Ragu Menindak



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.