Kompas TV regional berita daerah

Kenalkan Pelaporan Bencana Secara Real Time Melalui Medsos

Kompas.tv - 20 November 2020, 17:55 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - PMI Kota Sukabumi, gelar Pelatihan dan Sosialisasi Pengenalan Sistem Peta Bencana, yang dapat memanfaatkan partisipasi warga dalam berbagi informasi bencana menggunakan Media Sosial. Peserta juga dilatih cara membuat laporan bencana gempa bumi dengan pengaplikasian yang relatif singkat dan mudah. Dalam pelatihan tersebut diikuti perwakilan dari pelajar mahasiswa, Mapala, Relawan PMI, Unsur Media, serta Lembaga Organisasi Penggiat Kebencanaan di Kota Sukabumi. 

Kegiatan sosialisasi ini digelar selama dua hari, di markas PMI Kota Sukabumi, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Mulai dari penggunaan masker, handsanitizer, penutup muka, dan jaga jarak saat mengikuti kegiatan. Menurut Kepala Markas PMI Kota Sukabumi, Zaini, Warga Sukabumi bisa berbagi informasi bencana dengan menggunakan aplikasi Media Sosial dan dapat di akses oleh publik secara real dan benar.

Dengan melalui Laporan Petabencana.Id diharapkan dapat membangun partisipasi aktif Warga Kota Sukabumi dalam upaya penanggulangan bencana dan memberikan transparansi informasi.,



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x