Kompas TV regional berita daerah

Pandemi, Bawaslu Lantik Pengawas TPS Secara Bertahap

Kompas.tv - 20 November 2020, 15:55 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPAS.TV - Di tengah pandemi Covid-19, Bawaslu Kabupaten Kendal melantik ribuan pengawas TPS atau PTPS secara bertahap. Mereka akan bertugas mengawasi jalannya pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kendal 9 Desember mendatang di ribuan TPS se Kabupaten Kendal. 

Bawaslu Kabupaten Kendal melantik sebanyak 2.242 pengawas TPS  yang  akan mengawasi  jalannya Pilkada serentak 9 Desember mendatang. Karena di tengah  pandemi  Covid-19  maka  Bawaslu menjadwalkan pelantikan untuk dilakukan selama 3 hari, dimana dalam satu sesi pelantikan maksimal 50 orang. 

Nantinya, mereka akan melakukan pengawasan di tiap - tiap TPS yang tersebar di seluruh Kabupaten Kendal. Sebelum bekerja mereka akan diberikan pembekalan,  agar  nantinya  ketika  melakukan pengawasan  tidak  mengalami kendala.

Di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini para pengawas TPS juga tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, pakai face sield dan menjaga jarak. Karena saat ini di tengah pandemi Covid-19 maka pelantikan PTPS di batasi maksimal 50 orang. Dalam 1 kecamatan pelantikan bisa dilaksanakan 2-4  empat sesi untuk menghindari kerumunan massa.

 

 #Covid19 #TPS #ProtokolKesehatan

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.