Kompas TV regional berita daerah

Diduga Mencuri Gawai, Seorang Pria Diikat Di Pohon

Jumat, 20 November 2020 | 13:38 WIB

LUMAJANG, KOMPAS.TV –  Seorang pria di Lumajang, Jawa Timur, diikat di pohon oleh warga, pada Rabu siang. Pria tersebut diduga mencuri gawai milik salah satu warga. Polisi yang datang ke lokasi langsung mengamankan pria tersebut dan membawanya ke kantor polisi.

Warga di kawasan Taman Toga, Kelurahan Kepuharjo, Lumajang, Jawa Timur, digegerkan dengan ditangkapnya seorang pria bernama Sofyan Arif, Warga Desa Sumberejo, Kecamatan Candipuro. Pria tersebut diketahui mengambil gawai milik Muhammad Syaiful Hendra, warga Desa Karangsari, Lumajang.

Menurut salah satu penjaga warung, awalnya pria tersebut masuk ke warung dengan berpura-pura meminta minum. Namun pria tersebut terlihat bingung. Setelah diintrogasi, ia mengaku telah mengambil telephone pintar milik orang lain. Warga akhirnya beramai-ramai menghajar dan mengikatanya di pohon.

Baca Juga: Meresahkan Warga, 2 Pencuri Hewan Ditangkap Polisi

Polisi yang datang ke lokasi langsung mengamankan dan mencoba mengintrogasinya. Namun sayang, jawaban yang disampaikan terkesan berbelit-belit dan tidak nyambung. Polisi akhirnya membawanya ke Kantor Polsek Kota.

Menurut Kapolsek Kota, Iptu Darmanto, dugaan sementara pria tersebut mengalami gangguan jiwa. Pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak desa dan dinas terkait untuk menentukan langkah hukum selanjutnya.

Untuk sementara, pria tersebut diamankan di mapolsek setempat.

 

#Pencurian #PriaDiikat #PolresLumajang

Penulis : KompasTV Jember


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
00:16
PM BORIS JOHNSON: VARIAN BARU COVID-19 DARI INGGRIS BERPOTENSI LEBIH MEMATIKAN   PEMKAB SLEMAN PULANGKAN PENGUNGSI AKIBAT AKTIVITAS GUNUNG MERAPI PADA 26 JANUARI 2021   POLDA ACEH SEBUT 5 TERDUGA TERORIS MASIH JALANI PEMERIKSAAN SEBELUM DIBAWA KE MABES POLRI   DENSUS 88 SITA BUKU KAJIAN ISIS DAN DOKUMEN BERISI ANCAMAN TARGET TEROR DARI PENANGKAPAN 5 TERDUGA TERORIS DI ACEH   MENPAN RB TJAHJO KUMOLO SEBUT ASN YANG TERBUKTI MENJADI TERORIS AKAN DIPECAT   POLDA METRO JAYA TARGETKAN 100 KAMERA TILANG ELEKTRONIK TERPASANG PADA 2021   KPAI MENILAI KEGIATAN BELAJAR JARAK JAUH MENCIPTAKAN KESENJANGAN ANTARMURID UNTUK DAPAT MENGAKSES PENDIDIKAN   MENKO KEMARITIMAN DAN INVESTASI LUHUT PANDJAITAN JADI KANDIDAT TUNGGAL KETUM PB PASI 2021-2025   BMKG MINTA MASYARAKAT WASPADAI POTENSI CUACA EKSTREM HINGGA FEBRUARI 2021   DRAF UU PEMILU MENGATUR LARANGAN BAGI MANTAN ANGGOTA HTI MENJADI CALON PESERTA DI PILKADA, PILEG, DAN PILPRES    DRAF UU PEMILU MENGATUR PILKADA 2022 BISA DITUNDA JIKA TERJADI BENCANA ALAM DAN NONALAM   SATGAS PENANGANAN COVID-19 SEBUT WHO KEMBALI MENEGASKAN EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MASKER CEGAH PENULARAN COVID-19   WAKETUM PAN YANDRI SUSANTO TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 DAN JALANI ISOLASI MANDIRI   KETUA RISET UJI KLINIS VAKSIN MENGATAKAN 7 DARI 1.820 PESERTA UJI KLINIS POSITIF COVID-19