Kompas TV regional berita daerah

Detik-detik Pemancing Hilang Terseret Ombak

Kompas.tv - 20 November 2020, 13:27 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV –  Seorang pemancing di Lumajang, Jawa Timur, hilang terseret ombak pantai selatan pada Kamis pagi. Hingga kini, waga dan BPBD setempat masih melakukan upaya pencaraian di lokasi hilangnya korban.

Inilah video detik-detik Sampurno, warga Desa Klanting, Kecamatan Sukodono, terseret ombak Pantai Meleman, Desa Wotgalih, Lumajang. Sejumlah pemancing tidak berani menolong karena kondisi ombak saat itu cukup besar.

Saat terseret ombak, posisi korban berada cukup jauh dari pantai. Akibatnya, teman-teman pemancing lain tidak bisa melakukan pertolongan kepada korban.

Baca Juga: Perahu Terbalik Diterjang Ombak, 1 Nelayan di Lumajang Hilang

Rendy, salah satu pemancing setempat menuturkan, korban biasa memancing dengan menggunakan teknik casting, dimana mengharuskan posisi pemancing berendam di air laut. Hal ini sangat berisiko terseret ombak, apalagi saat ini ombak di pantai tersebut bisa mencapai 2 hingga 3 meter.

Sementara itu pihak keluarga dan tetangga korban mengaku kalau korban mempunyai hobi memancing. Sebelum kejadian, pihak keluarga sudah berungkali memperingatkan korban agar tidak memancing di laut karena sangat beresiko.

Hingga kini upaya pencarian masih dilakukan oleh tim dari BPBD Kabupaten Lumajang dibantu warga setempat. Pencarian dilakukan dengan menyisir di sepanjang pantai menggunakan perahu nelayan. Hingga Kamis siang, tubuh korban masih belum ditemukan.

 

#PemancingTersertOmbak #PemancingHilang #BPBDLumajang 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x