Kompas TV nasional kompas pagi

Kecewa Kerumunan di Petamburan, Relawan Mundur

Kompas.tv - 20 November 2020, 13:26 WIB
Penulis : Merlion Gusti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah sukarelawan Satgas Penanganan Covid-19, mundur dari tugas karena kecewa terhadap pemberian masker di acara Maulid Nabi dan pernikanan putri Pimpinan FPI, Habib Rizieq Shihab, di Petamburan Jakarta, akhir pekan lalu.

Para sukarelawan merasa kerja mereka selama ini sia-sia, karena acara justru memunculkan kerumunan, yang berpotensi menularkan covid-19.

Sukarelawan yang mundur melepaskan rompi yang dipakai dan kartu identitas mereka, sebagai bentuk protes terhadap pembagian masker di kerumunan di Petamburan, akhir pekan lalu.

Menurut sukarelawan, pihak berwenang seharusnya tegas melarang kerumunan, bukan justru memberikan masker yang dinilai sebagai dukungan kepada penyelenggara acara.

Mundurnya para sukarelawan Satgas Penanganan Covid-19, disayangkan Ketua Satgas, Doni Monardo.

Doni berharap sukarelawan tidak mengambil keputusan secara emosional. Namun pilihan untuk mundur tidak bisa dicegah satgas penanganan. Doni Monardo berterima kasih, atas kinerja para sukarelawan selama pandemi.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.