Kompas TV regional berita daerah

Bayi Dibuang dan Dibakar Bersama Tumpukan Sampah

Kompas.tv - 20 November 2020, 13:10 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV –  Sesosok mayat bayi yang baru lahir ditemukan dalam kondisi terbakar bercampur sampah di bantaran sungai Dusun Kramat, Desa Sebanen, Kecamatan Kalisat, Jember, pada Rabu siang. Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut diduga sengaja dibuang dan oleh orangtuanya.

Warga Dusun Kramat, Desa Sebanen, Kecamatan Kalisat, Jember, Jawa Timur dihebohkan dengan penemuan mayat bayi dalam kondisi terbakar pada Rabu siang.

Sawadi, Kepala Desa Sebanen mengatakan saat pertama kali ditemukan, kondisi mayat bayi berjenis kelamin perempuan tersebut penuh luka bakar. Tali pusarnya juga masih melekat di tubuhnya.

Sebagian tubuh bayi  hangus terbakar dalam balutan kain bersama tumpukan sampah. Diduga bayi yang baru dilahirkan tersebut sengaja dibuang dan dibakar oleh orang tuanya karena merupakan hasil hubungan gelap.

Baca Juga: Seorang Wanita Paruh Baya Tewas Tertabrak Kereta Api

Tim Inavis Kepolisian Resort Jember langsung melakukan olah tempat kejadian perkara pada Rabu sore. Petugas menemukan sejumlah barang sebagai petunjuk awal seperti sandal yang diduga milik pelaku, sabut kelapa dan kayu bekas terbakar. Petugas juga mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi dan warga di sekitar lokasi kejadian.

Saat ini, mayat bayi malang tersebut telah dibawa ke kamar mayat RSD Kalisat untuk dilakukan autopsi. Menurut Kanit Reskrim Polsek Kalisat, Aipda Abdul Haris, proses autopsi dilakukan untuk mengetahui penyebab kematian bayi, apakah dibunuh terlebih dahulu atau dibakar hidup-hidup oleh pelaku.

Kasus penemuan jasad bayi terbakar ini sedang ditangani petugas gabungan dari Polsek Kalisat dan Satuan Reskrim Polres Jember.

 

#BayiDibakar #PembuanganBayi #Kriminalitas #PolsekKalisat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x