Kompas TV regional berita daerah

Sekolah Darurat Bagi Anak Pengungsi Gunung Merapi

Kompas.tv - 20 November 2020, 12:57 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

MAGELANG, KOMPAS.TV - Anak-anak pengungsian Gunung Merapi di Magelang, Jawa Tengah mendapat fasilitas untuk tetap melanjutkan pendidikan, dengan dibuatnya sekolah darurat yang pengajarnya adalah para sukarelawan.

Sejumlah anak yang berada di posko pengungsian Gunung Merapi Deyangan, Magelang, Jawa Tengah, untuk beberapa hari ke depan masih harus tinggal di pengungsian, karena rumah tinggal mereka berada di zona merah erupsi Gunung Merapi.

Meski begitu anak-anak di pengungsian tetap melanjutkan pendidikannya, karena sejumlah sukarelawan datang untuk membuat sekolah darurat. Kegiatan belajar mengajar ini dilakukan secara langsung dan anak-anak wajib mengenakan masker, serta mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan sekolah dilakukan.

Menurut koordinator Sekolah Darurat Merapi, Rasidi, materi pembelajaran yang diberikan kepada anak-anak di pengungsian berbasis dari kurikulum yang ada, dan pembelajarannya dibagi sesuai usia dan kelas.

Sekolah darurat ini didirikan agar anak-anak tidak lupa materi pembelajaran meski berada di posko pengungsian. Sekaligus untuk mempersiapkan anak-anak yang akan menjalani tes daring atau Ujian Akhir Semester.


#SekolahDarurat #GunungMerapi #PoskoPengungsian

 

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x