Kompas TV internasional kompas dunia

Ratu Elizabeth dan Pangeran Phillip Rayakan Ulang Tahun Pernikahan ke-73

Kompas.tv - 20 November 2020, 07:49 WIB
ratu-elizabeth-dan-pangeran-phillip-rayakan-ulang-tahun-pernikahan-ke-73
Dalam foto yang dirilis pada Kamis 19 November 2020 ini, Ratu Inggris Elizabeth II dan Pangeran Philip, Duke of Edinburgh melihat kartu ulang tahun pernikahan yang dibuat oleh cicit mereka, Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis. Ketiga cicitnya merupakan anak dari Pangeran William dan Catherine, Duchess of Cambridge. (Sumber: Chris Jackson via AP)
Penulis : Tussie Ayu

LONDON, KOMPAS.TV - Ratu Inggris Elizabeth II dan Pangeran Philip merayakan ulang tahun pernikahan ke-73 pada Jumat (20/11/2020). Untuk menyambut hari istimewa ini, mereka merilis foto terbaru ketika sedang membuka kartu ucapan dari tiga cicit mereka.

Foto yang dipublikasikan Kamis (19/11/2020), menunjukkan ratu yang paling lama memerintah Inggris itu tengah duduk di sofa Kastil Windsor bersama suaminya, Pangeran Phillip.

Mereka sedang membuka dan membaca kartu ucapan selamat yang dikirimkan oleh ketiga cicit mereka dari pernikahan Pangeran William dan istrinya, Duchess of Cambridge. Kartu ini bertuliskan angka 73, sesuai ulang tahun pernikahan mereka.

Baca Juga: Pangeran William Sambut Baik Penyelidikan Atas Wawancara Putri Diana tahun 1995

Elizabeth baru berusia 21 tahun ketika menikah dengan Letnan Angkatan Laut Philip Mountbatten di Westminster Abbey pada 20 November 1947. Dia telah menjadi ratu sejak 1952 dan menjadi pemimpin Inggris yang paling lama.

Pernikahannya dengan Pangeran Philip juga merupakan pernikahan paling lama bagi penguasa Inggris.

Saat ini Ratu Elizabeth masih terus menjalankan tugasnya, sementara Pangeran Philip yang berusia 99 tahun, telah pensiun dari kehidupan publik.

Baca Juga: The Crown Season 4, Putri Diana Main Sepatu Roda di Istana Buckingham

Saat ini, Inggris tengah berada dalam masa lockdown nasional untuk mengendalikan pandemi Covid-19. Pasangan kerajaan kini mengisolasi diri di Kastil Windsor.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x