Kompas TV regional berita daerah

Keren, Warga Madiun Rakit Aeromodelling

Kompas.tv - 19 November 2020, 17:35 WIB
Penulis : KompasTV Surabaya

Madiun, KompasTV Jawa Timur - Seorang Warga di kota Madiun, Puguh Sutrisno sukses merakit pesawat aeromodelling setelah kehilangan pekerjaannya sebagai sopir akibat pandemi Covid-19.

Pesawat Aeromodelling karya Puguh Sutrisno ini terbang dan bermanuver dengan tenaga baterai dan dikendalikan melalui remote control.

Sutrino mendapat banyak waktu untuk menekuni hobinya, dengan belajar secara otodidak, Sutrisno kini justru mendapat pundi-pundi rupiah dari pesawat Aeromodelling.

Beraneka jenis pesawat Aeromodelling berhasil dirakit Sutrisno, diantaranya pesawat boeing, serta pesawat tempur.

Untuk membuat satu pesawat aeromodelling, Sutrisno butuh waktu 3 hingga lima hari dengan bahan Polyfoam sebagai kerangka atau badan pesawat. Sementara kelistrikan atau mesin penggerak pesawat dibelinya dari situs jual beli online.

“Karena pandemi ini kita dirumahkan, dulu saya seorang supir perusahaan. Tadinya Aeromodelling ini sudah hampir vacum di Madiun, saya hubungi lagi kawan-kawan penghobi. AKhirnya ada yang pesan satu, dua hingga jalan seperti saat ini.” Ungkap Sutrisno yang telah lama menggeluti hobi Aeromodelling.

Satu pesawat Aeromodelling karya Sutrisno ini dibandrol dari harga 2 - 5 juta rupiah tergantung model dan kualitas kelistrikan atau pengerak pesawat.

 

#Madiun #Jatim #Aeromodelling #Pesawat #RC #Remote #Control #Warga

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook : https://www.facebook.com/kompastvjatim

instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter : https://twitter.com/kompastvjatim



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x