Kompas TV regional berita daerah

Wisma Makara UI Depok dijadikan Ruang Isolasi

Kompas.tv - 19 November 2020, 13:43 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

DEPOK, KOMPAS TV –

Setelah sempat tertunda dan batal, Wisma Makara Universitas Indonesia resmi akan dijadikan lokasi isolasi khusus pasien covid-19 di Kota Depok, sejumlah persiapanpun dilakukan, salah satunya strerilisasi dan penyemprotan disinfektan.

Sterilisasi dan penyemprotan disinfektan ini dilakukan petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran, sebagai salah satu persipaan yang dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Depok.

Penyemprotan dilakukan, tidak hanya dibagian ruangan dan kamar yang terdapat di wisma, namun juga dibagian luar wisma, rencananya, wisma makara ui akan dijadikan ruang isolasi khusus orang tanpa gejala.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo mengatakan, penyemprotan dan sterilisasi dilakukan agar Wisma Makara UI dapar segera di pergunakan.

Sebelumnya, Wisma Makara UI sempat tarik ulur dan membatalkan kesiapanya untuk dijadian tempat isolasi, wisma makara ui sendiri siap menampung 150 pasien covid 19 tampa gejala.

Untuk lebih tahu berita ter-update seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter : https://www.twitter.com/kompastv_jabar/



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x