Kompas TV regional berita daerah

33 Negara Ikut Pameran Kartun Virtual Bertema Covid-19

Kompas.tv - 19 November 2020, 13:41 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sebanyak 33 negara mengikuti pameran kartun bertema Covid-19 secara virtual. Pameran kartun yang diinisiasi Universitas Negeri Semarang (UNNES) berhasil memecahkan rekor Lembaga Prestasi Indonesia Dunia dengan peserta dari negara terbanyak.

Inilah deretan hasil karya kartunis yang ditampilkan secara virtual. Tidak hanya kartunis dari Indonesia, kartunis dari Asia dan negara Eropa  juga ikut andil dalam pameran internasional kartun edukasi respon Covid-19, diantaranya kartunis dari Philippina, Cuba, Saudi Arabia, Turkey, USA, Denmark, Ukraina, Peru dan negara lain. Ada 164  karya yang dipamerkan secara virtual yang mengambil tema tentang Covid-19. Pameran yang diinisiasi Fakultas Bahasa dan Seni UNNES ini bertujuan memberikan ruang bagi kartunis untuk tetap eksis kreatif dan inovatif meski di masa pandemi.

Karena melibatkan banyak negara yang ikut berpartisipasi dalam pameran ini, pameran kartun ini mendapat apresiasi dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia. Kegiatan Semarang International Cartoon Festival atau Sicarfedt 2020 ini diadakan juga dalam rangka menyongsong bulan bahasa dan seni dengan memberikan edukasi tentang Covid-19, terkait bahaya dan pencegahannya yang dituangkan dalam karya kartun.

#Covid19 #Unnes #PameranKartun
 


 


 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x