Kompas TV regional berita daerah

33 Negara Ikut Pameran Kartun Virtual Bertema Covid-19

Kamis, 19 November 2020 | 13:41 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sebanyak 33 negara mengikuti pameran kartun bertema Covid-19 secara virtual. Pameran kartun yang diinisiasi Universitas Negeri Semarang (UNNES) berhasil memecahkan rekor Lembaga Prestasi Indonesia Dunia dengan peserta dari negara terbanyak.

Inilah deretan hasil karya kartunis yang ditampilkan secara virtual. Tidak hanya kartunis dari Indonesia, kartunis dari Asia dan negara Eropa  juga ikut andil dalam pameran internasional kartun edukasi respon Covid-19, diantaranya kartunis dari Philippina, Cuba, Saudi Arabia, Turkey, USA, Denmark, Ukraina, Peru dan negara lain. Ada 164  karya yang dipamerkan secara virtual yang mengambil tema tentang Covid-19. Pameran yang diinisiasi Fakultas Bahasa dan Seni UNNES ini bertujuan memberikan ruang bagi kartunis untuk tetap eksis kreatif dan inovatif meski di masa pandemi.

Karena melibatkan banyak negara yang ikut berpartisipasi dalam pameran ini, pameran kartun ini mendapat apresiasi dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia. Kegiatan Semarang International Cartoon Festival atau Sicarfedt 2020 ini diadakan juga dalam rangka menyongsong bulan bahasa dan seni dengan memberikan edukasi tentang Covid-19, terkait bahaya dan pencegahannya yang dituangkan dalam karya kartun.

#Covid19 #Unnes #PameranKartun
 


 


 

 

 

Penulis : KompasTV Jateng




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:49
PESEPAK BOLA TONI KROOS BERNIAT MENGAKHIRI KARIER BERMAINNYA BERSAMA REAL MADRID   CHELSEA YAKIN PUNYA PELUANG UNTUK MEREKRUT BOMBER BORUSSIA DORTMUND, ERLING HAALAND, PADA MUSIM DEPAN   PERSIB BANDUNG MEREKRUT FERDINAND SINAGA DENGAN KONTRAK HINGGA 2 TAHUN KE DEPAN   AS MENAHAN 100.000 MIGRAN DI PERBATASAN MEKSIKO PADA FEBRUARI 2021   IOC AKAN MELAKUKAN PEMBICARAAN DETAIL SOAL TUAN RUMAH OLIMPIADE 2032 PADA MARET DAN JULI 2021   HINGGA KINI, KOMITE OLIMPIADE INTERNASIONAL (IOC) BELUM MENENTUKAN TUAN RUMAH OLIMPIADE 2032   PM JEPANG YOSHIHIDE SUGA PERPANJANG STATUS DARURAT PANDEMI COVID-19 UNTUK WILAYAH TOKYO HINGGA 21 MARET 2021   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 3.708 ORANG: 2.829 SEMBUH, 172 MENINGGAL DUNIA, 707 DALAM PERAWATAN   SATGAS COVID-19 KABUPATEN BOGOR WASPADAI LONJAKAN WISATAWAN AKHIR PEKAN DEPAN   BEA CUKAI JATENG SITA PAKAIAN BEKAS DAN KAIN IMPOR SENILAI RP 14,6 MILIAR YANG DIANGKUT KAPAL ILEGAL   AKTIVITAS WISATA GUNUNG BROMO TUTUP TOTAL SELAMA HARI RAYA NYEPI PADA 14 MARET 2021   EMPAT ORANG TEWAS TERTIMPA POHON TUMBANG DI DESA SEMINGKIR, PEMALANG, JAWA TENGAH   PROSES VAKSINASI WARGA LANSIA DI KENDARI, SULTRA, TERKENDALA PENDAFTARAN DARING   KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN TARGETKAN INDONESIA BISA KUASAI 50% PASAR LOBSTER GLOBAL DI 2024