Kompas TV regional berita daerah

Panti Asuhan Disterilisasi setelah Dua Petugasnya Positif Covid-19

Kompas.tv - 19 November 2020, 10:17 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Setelah dua pengurus panti asuhan di Jalan Uray Bawadi, Pontianak, dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19, Puskesmas Alianyang, Kecamatan Pontianak Kota, melakukan disinfektasi. Penyemprotan itu dilakukan langsung oleh Bhabinsa serta Bhabinkamtibmas, dan didampingi lurah.

Baca Juga: Waspada! Terdapat Risiko Penularan Covid-19 dalam Setiap Kerumunan

Sebelumnya, puskesmas juga telah melakukan pemeriksaan menyeluruh kepada semua penghuni panti asuhan, dan dinyatakan sehat. Sementara dua pengurus saat ini masih menjalani isolasi.

“Begitu ditemukan dua orang positif covid di sini, lalu kami tracing atau melacak ada atau tidaknya kontak erat dengan penderita covid-19, sehingga kita cek. Dari 45 anak yatim, tidak ada yang ditemukan gejala. Untuk pencegahan, kami tetap melakukan disinfektan,” ucap Alfonza Nunuk Utari, Kepala Puskesmas Alianyang.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Puskesmas Alianyang juga memberikan edukasi kepada anak-anak panti tentang covid-19 dan protokol pencegahannya. Puskesmas juga terus melakukan pemantauan terhadap panti asuhan itu.

Baca Juga: Covid-19 Belum Dapat Dikendalikan, Satgas Covid Pontianak Minta Warga Disiplin Terapkan Prokes

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#Disinfektasi #Covid19 #Puskesmas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x