Kompas TV regional berita daerah

Teror Miliaran Semut Hantui Warga

Kompas.tv - 19 November 2020, 12:00 WIB

BANYUMAS, KOMPAS.TV - Warga di RT 3 RW 3 Desa Pageraji, Kecamatan Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah, sudah lebih dari tiga tahun ini resah akibat diteror milyaran semut. Semut yang bersarang di pohon dan sejumlah tumpukan barang perabotan serta bambu ini, biasanya berdatangan pada saat menjelang malam hari. Sehingga, teror semut ini sudah sangat meresahkan warga setempat.

 

Anehnya lagi, jika sarang semut ini disemprot, maka justru akan keluar semakin banyak dan menyerang rumah warga hingga menggigitnya. Namun demikian, ternak piaraan mereka seperti ayam, kambing, atau kucing tak ada masalah.

 

Hanya saja, warga pernah melihat milyaran semut ini menyerang seekor ular hingga tak bisa berbuat apa-apa dan akhirnya ular tersebut mati.

 

Sementara, menurut pihak desa Pageraji, Banyumas, akibat banyaknya pohon kelapa yang menjadi sarang semut aneh ini, membuat para pemetik nira atau penderes tak bisa melakukan aktivitasnya.

 

Kendati sudah ada penyemprotan dengan water canon milik Polres Banyumas, tetapi pihaknya masih terus melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah setempat, untuk dilakukan penanganan lanjutan secara intensif.

 

Pasalnya, teror semut ini masih belum bisa diatasi sepenuhnya baik secara mandiri, pihak Desa, maupun bantuan pemerintah daerah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x