Kompas TV regional berita daerah

Pandemi Covid-19 Turunkan Pendapatan Pedagang Pasar

Kamis, 19 November 2020 | 02:50 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Pendapatan pedagang Pasar Tradisional di Palembang, Sumatera Selatan, berkurang selama pandemi Covid-19. Menyusul masih belum membaiknya daya beli masyarakat.

 

Pendapatan pedagang Pasar Tradisional di Palembang berkurang lebih dari 50 persen selama pandemi Covid-19. Di Pasar Tradisional Padang Selasa ini, pedagang mengakui mengalami sepi pembeli, yang membuat mereka merugi karena dagangannya tak habis terjual.

Mereka terpaksa mengurangi kebutuhan rumah tangga dan konsumsi makanan untuk berhemat.

Selama pendemi Covid-19 mereka berdagang dengan modal seadanya, ditambah kekhawatiran dagangannya tak terjual.

Berkurangnya pendapatan diakui mereka terjadi selama sepanjang tahun ini, disertai dengan harga kebutuhan pokok yang tidak stabil.

Pendapatan pedagang yang berkurang selama pandemi ini dipicu berkurangnya warga berbelanja, karena khawatir tertular Covid-19 dan sebagian yang berhemat.

Warga mengakui mengurangi waktu ke pasar dan hanya membeli kebutuhan primer saja.

Pedagang dan pembeli di pasar tradisonal pun berharap pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir, agar perekonomian berangsur pulih.

#Korona #Pedagang #PasarTradisional

Penulis : KompasTV Palembang





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:34
BAKAMLA TANGKAP KAPAL IKAN VIETNAM DI PERAIRAN PERBATASAN INDONESIA-MALAYSIA    SATGAS COVID-19 PERKETAT PEMERIKSAAN WARGA YANG MELAKUKAN PERJALANAN MELEWATI GERBANG SUMATERA MENUJU JAWA    TES CEPAT ANTIGEN GRATIS AKAN DILAKUKAN DI TERMINAL TERPADU PULO GEBANG DAN KAMPUNG RAMBUTAN    LEBIH DARI 100.000 ALAT TES ANTIGEN GRATIS AKAN DIBERIKAN KEPADA WARGA YANG GUNAKAN MODA TRANSPORTASI BUS    PEMPROV JAKTIM AKAN MENYEDIAKAN LAYANAN TES ANTIGEN GRATIS BAGI WARGA YANG BALIK MUDIK    ANTISIPASI LONJAKAN KASUS, ANGGOTA KOMISI VII DPR EDDY SOEPARNO MINTA PEMPROV JABAR PERBANYAK TES COVID-19    SIKM JAKARTA BERLAKU HINGGA 17 MEI, DISHUB DKI TEGASKAN WARGA TETAP WAJIB BAWA SURAT NEGATIF COVID-19    POLISI TUTUP AKSES MASUK MENUJU KAWASAN WISATA DI BANTEN, WISATAWAN YANG SUDAH DATANG DIBUBARKAN    KAPOLRES GARUT AKBP ADI BENNY CAHYONO: WISATAWAN MEMBELUDAK, PANTAI SELATAN GARUT DITUTUP    KEMENTERIAN BUMN PECAT SEMUA DIREKSI KIMIA FARMA DIAGNOSTIK TERKAIT KASUS ANTIGEN BEKAS DI BANDARA KUALANAMU, SUMUT    KEMENHUB AKAN PERKETAT PERGERAKAN MASYARAKAT YANG AKAN KEMBALI KE JAKARTA SAAT ARUS BALIK LEBARAN   KEMENHUB MEMPREDIKSI SEBANYAK 3,6 JUTA ORANG AKAN BALIK DARI MUDIK HARI INI    PRESIDEN KSPI: AKSI SOLIDARITAS BURUH AKAN DILAKUKAN DI 24 PROVINSI DAN SEKITAR 300 KABUPATEN/KOTA DI INDONESIA    KSPI SEBUT RIBUAN BURUH AKAN TURUN KE JALAN MENGGELAR AKSI SOLIDARITAS BAGI PALESTINA PADA SELASA, 18 MEI 2021