Kompas TV internasional kompas dunia

Pfizer: Kami Menjalin Komunikasi dengan Tim Biden

Kompas.tv - 19 November 2020, 01:04 WIB
pfizer-kami-menjalin-komunikasi-dengan-tim-biden
Sejumlah warga terlihat berjalan di depan markas besar perusahaan pembuat vaksin Pfizer di New York, AS. (Sumber: AP Photo / Bebeto Matthews)
Penulis : Vyara Lestari

WASHINGTON, KOMPAS.TV – Pembuat vaksin Pfizer menyatakan, pihaknya telah menjalin komunikasi teratur dengan tim transisi Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih Joe Biden sebagai bagian dari upaya yang tengah berjalan agar semua pihak yang berkepentingan dapat mengetahui perkembangan vaksin Covid-19 dan pendistribusiannya.

Seperti dilaporkan Associated Press, Kamis (19/11), juru bicara Pfizer Sharon Castillo menegaskan, “Tidak ada tempat untuk politik dalam proses ini.”

Baca Juga: Vaksin Pfizer Membuat IOC Optimis Untuk Selenggarakan Olimpiade

Minggu lalu, kepala staf tim Biden, Ron Klain mengatakan, tim transisi Biden berencana bertemu dengan Pfizer dan para pembuat vaksin lainnya, meski Presiden AS petahana Donald Trump tetap menghalangi proses transisi formal menuju pemerintahan AS yang baru.

Baca Juga: Kabar Gembira! Vaksin Covid-19 Pfizer Terbukti 90 Persen Efektif

Rabu (18/11) kemarin, Castillo menyatakan bahwa Pfizer juga menjalin komunikasi dengan pemerintahan Trump, para gubernur dan pembuat kebijakan dari Partai Republik dan Demokrat di Kongres.

Baca Juga: Vaksin Pfizer Harapan Baru Cegah Covid-19, IDI: Pemerintah Masih Harus Tunggu Uji Klinis Ketiga

Castillo menambahkan, pihaknya menjalin komunikasi dengan kedua pihak, baik dari pihak Trump maupun Biden selama proses transisi berlangsung.

Namun, belum ada kabar menyoal pertemuan formal antara tim Biden dan para pemimpin perusahaan vaksin ini.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x