Kompas TV regional berita daerah

Dinsos dan Dinkes Jadi Instansi Terbanyak Menerima Laporan Warga Banjarmasin Selama Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 18 November 2020, 18:31 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Terhitung sejak bulan Maret hingga November 2020, pengelolaan Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) milik Pemerintah Kota Banjarmasin mencatat bahwa 2 instansi menjadi trending pengaduan selama pandemi Covid-19.

Kedua instansi tersebut ialah Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Untuk Dinas Sosial, laporan naik dari tahun lalu sebanyak 390%  dengan laporan terkait permintaan bantuan sosial baik dari kota maupun provinsi.

Baca Juga: Truk Sering Melintasi Jalan Sempit, Dishub Kalsel Kaji Pengaturan Lalulintas Jalan Martapura Lama

Sedangkan untuk Dinas Kesehatan naik 63% dari tahun lalu dimana pengaduan terkait penanganan Covid-19 di Kota Banjarmasin.

Sementara untuk performa atau tindak lanjut di tahun 2020, Pemerintah Kota mengklaim telah mencapai angka diatas 99%.

“Untuk performa kita di 2020 ini, penyelesaian pengaduan masyarakat sudah di atas 99%. Jadi di Oktober ini, jika ada pengaduan yang belum kita tindaklanjuti hanya karna itu masih berjalan,” terang Kepala Seksi Pengelolaan Opini Publik Diskominfotik Kota Banjarmasin, Novri Gitayanti.

Baca Juga: Lama Tak Belajar di Sekolah, Siswa Lakukan 'Stretching' untuk Usir Kejenuhan

Untuk meningkatkan kinerja, saat ini tim lapor Banjarmasin juga tengah bersaing dalam 6 besar kompetisi pengaduan publik tahun 2020 kategori outstanding achievement dan  optimistis akan berhasil masuk dalam dua terbaik.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x