Kompas TV regional berita daerah

Penambahan Pasien Positif Covid-19 di Solo Catat Rekor

Kompas.tv - 18 November 2020, 17:53 WIB
Penulis : Herwanto

SOLO, KOMPAS.TV-

Kota Solo, Jawa Tengah, mencatatkan rekor penambahan kasus positif Covid-19 tertinggi dalam satu hari. Pada tanggal 15 November, tercatat penambahan 106 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.
Hal ini dikonfirmasi oleh Dinas Kesehatan Kota Solo, Jawa Tengah. Pemerintah Kota Solo selama ini memang melakukan pemeriksaan secara masif dan terus menerus. Setiap ada kasus positif Covid-19, langsung dilakukan tes swab pada mereka yang berhasil ditracing. Pada hari minggu lalu, penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi yang paling tinggi.

Ada 106 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang dilaporkan oleh dinas kesehatan. Mayoritas adalah klaster keluarga yang terpapar dari anggota keluarga ataupun tetangga. Mereka merupakan kontak erat dan dekat dari pasien Covid-19 yang terkonfirmasi sebelumnya.

Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, menyebut penambahan ini sebagai rekor baru di Solo. Walikota meminta warga Solo agar patuhi protokol kesehatan dan mengoptimalkan Satgas Jogo Tonggo. Selama ini kasus bertambah terjadi karena warga enggan menjalankan atau melaksanakan 3M.

Pemerintah akan terus melakukan tracing dan juga penerapan aturan lebih digencarkan. Penularan antar tetangga juga dimungkinkan karena ketidakdisiplinan sebagian warga.Di sinilah peran jogo tonggo dan Satgas Covid-19 tingkat kelurahan harus dioptimalkan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x