Kompas TV nasional sosial

Puan: Selamat HUT ke-108 Muhammadiyah, Terus Konsisten Perjuangkan Islam Berkemajuan

Kompas.tv - 18 November 2020, 13:18 WIB
puan-selamat-hut-ke-108-muhammadiyah-terus-konsisten-perjuangkan-islam-berkemajuan
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dr (H.C) Puan Maharani (Sumber: Dok DPR RI)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan rasa bangganya pada seluruh pimpinan dan kader Muhammadiyah. 

Baca Juga: Mahfud MD: Pimpinan NU dan Muhammadiyah Minta Kita Jaga Persatuan Indonesia

Puan menilai, Muhammadiyah yang genap berusia 108 tahun pada hari ini, Rabu (18/11/2020) telah banyak berjasa pada bangsa dan negara Indonesia.

“Saya mengucapkan selamat milad ke 108 kepada segenap pimpinan dan anggota Muhammadiyah di manapun berada,” kata Puan, Rabu (18/11/2020).

“Sebagai pribadi maupun sebagai Ketua DPR RI, saya merasa bangga dan bahagia bisa menjadi bagian dari organisasi Islam yang telah banyak berjasa bagi kemerdekaan dan pembangunan bangsa Indonesia,” ungkap perempuan pertama yang menjadi Ketua DPR RI itu.

Puan melanjutkan, kader-kader utama Muhammadiyah yang menjadi pemimpin bangsa, seperti Kiai Haji Ahmad Dahlan, Bung Karno, Jenderal Soedirman, dan lainnya, adalah salah satu bukti sumbangsih Muhammadiyah kepada Indonesia.

Baca Juga: Muhammadiyah Minta Pihak Aparat Harus Berani Tertibkan Kerumunan Massa Rizieq Shihab

“Insya Allah Muhammadiyah akan terus konsisten dalam memperjuangan Islam yang berkemajuan demi kejayaan Indonesia,” tutur Puan yang merupakan cucu Presiden Soekarno itu.

Dalam memperingati milad atau hari ulang tahun ke-108, Muhammadiyah mengusung tema “Meneguhkan Gerakan Keagamaan Hadapi Pandemi dan Masalah Negeri”. 

Tema itu diangkat untuk mempertegas gerak, sikap, dan kebijakan Muhammadiyah dalam menghadapi keragaman paham, pandangan, dan orientasi keagamaan yang tumbuh dan berkembang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x