Kompas TV kuliner cerita rasa

Jangan Remehkan Kuliner Dalam Gang Ini Nasi Uduk Mumtaz

Kompas.tv - 18 November 2020, 13:02 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penjajah mie ayam yang setiap sudut jalan ada, nasi uduk sebagai makanan khas warga asli Jakarta juga menjamur di kota ini. Banyaknya pesaing tidak membuat nasi uduk sidar kehilangan pelanggan. 

Buka jam 3 sore dalam 1 atau 2 jam biasanya warung ini sudah habis dibeli pelanggan nya, seperti apa ya rasanya saya mencoba mencarinya. 

Nasi uduk sidar berada di Palmerah Utara 4 Jakarta Barat. Saya melakukan pencarian dengan menggunakan sepeda motor tak mudah untuk menemukannya saya sempat tersesat beberapa kali tapi Alhamdulillah akhirnya ketemu juga. 

Berjualan sejak tahun 2000, resep dijaga keasliannya dengan baik supaya pelanggan tak pergi, kini nasi uduk sidar semakin laris. Menu pendamping nasi uduknya cukup variatif, ada semur jengkol, semur tahu, kentang dan telur, rendang daging, balado kentang, orek tempe, bakwan udang serta bumbu kacang yang tak bisa dilewatkan.

Meski menu tradisional pemasaran nasi uduk Sidoarjo sudah dengan cara modern, promosi melalui Instagram kini nasi uduk laris dipesan via daring dan hanya sedikit pelanggan yang datang ke lokasi namun dagangan ludes dipesan oleh pelanggan online. Ya.. seperti saya datang ini tidak sampai 1 jam menu di etalase sudah hampir habis.

Address:  Jl. Palmerah Utara IV No.15, RT.12/RW.6, Palmerah, Kec. Palmerah, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11480 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x